Khasiat Daun Bidara untuk Kecantikan dan Kesehatan

Bidara adalah jenis pohon yang tidak pernah layu yang hidup didaerah kering. Pohon ini memiliki keuinikan yang dapat membuat para ilmuan menjadi penasaran akan manfaat dan khasiatnya.

Namun setelah diteliti, pohon bidara ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Namun yang diteliti pada saat ini hanya bagian daunnya saja, bukan bagian pohon, akar, dan buahnya.

Khasiat Daun Bidara untuk Kecantikan dan Kesehatan

Hasil penelitian yang ditemukan dari khasiat daun bidara ini, bahwasanya dapat mengatasi berbagai macam jenis penyakit yang berbahya. Adapun khasiatnya ialah sebagai berikut :

1. Membantu Menyembuhkan Luka


Khasiat daun bidara diketahui dapat menyembuhkan dan menutup luka lebih cepat dengan sempurna. Hal ini karena daun bidara dapat membantu meregenerasi sel kulit baru dengan cepat.

2. Membantu Menghilangkan Insomnia


Mengkonsumsi daun bidara yang sudah diolah menjai jus secara rutin dapat membantu mengurangi insomnia sedikit demi sedikit.

3. Membantu Menghilangkan Jerawat


Mengkompres jerawat dengan rendaman daun bidara yang sudah dihaluskan dapat mengatasi jerawat yang membandel. Namun cara ini tidak bisa dicapai dengan waktu singkat, melainkan dengan peroses yang sedikit lama.

4. Membantu Mencegah Kerontokan Rambut


Menggunakan air rebusan daun bidara seperti hari tonic dapat membantu Anda dalam mengatasi rambut rontok. Agar lebih praktis, penggunaan daun bidara ini bisa digunakan sebagai shampoo dengan cara mengkombinasikannya dengan shampoo.

5. Membantu Meningkatkan Sistem Imun


Mengkonsumsi jus atau rebusan daun bidara dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Namun, jika Anda merasa ribet dalam mengolah daun bidara ini, Anda bisa mengkonsumsi suplemen daun bidara yang sudah diekstrak.

6. Membantu Mengatasi Depresi


Daun bidara memang tidak bisa untuk menyembuhkan masalah kejiwaan. Namun, mengkonsumsi jus daun bidara ini dapat membantu menenangkan syaraf yang tegang, sehingga dapat membantu pikiran menjadi lebih rileks.

7. Membantu Menurunkan Demam


Mengkonsumsi air rebusan daun bidara secara rutin, dapat menormalkan suhu tubuh yang meningkat akibat dari demam. Selain tiu, air rebusan daun bidara juga dapat melawan serangan dari virus yang berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

8. Membantu Mencegah Diabetes


Daun bidara dapat berfungsi sebagai penyeimbang kadar gula dalam darah dan mengatur sistem perlindungan produksi insulin. Mengkonsumsi daun bidara kering secara langsung dapat memberikan efek yang baik dalam membantu mengatasi diabetes.


Adapun khasiat lain yang bisa kita dapatkan dari daun bidara ini adalah sebagai berikut :
  • Membantu Menjaga Kesehatan Lambung
  • Dapat Membantu Meremajakan Kulit
  • Dapat Membantu Mencegah Kanker & Tumor
  • Membantu Mengobati Masalah Kardiovaskuler
  • Dapat Melindungi Kulit dari Sinar UV
  • Membantu Mengatasi Wasir


Demikianlah ulasan mengenai khasiat daun bidara untuk kesehatan dan kecantikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Postingan terkait:

"Khasiat Daun Bidara untuk Kecantikan dan Kesehatan"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..