6 Tanaman Herbal yang Ampuh Untuk Penyakit Jantung

loading...
Penyakit jantung juga disebut dengan penyakit kardiovaskular atau koroner adalah salah satu penyakit nomor satu yang mematikan di dunia.

Dalam mencegah terjadinya penyakit jantung, banyak yang bisa dilakukan seperti mengkonsumsi obat herbal, menerapkan pola hidup sehat, pola makan yang sehat, dan lain sebagainnya.

Sekarang ini, banyak orang-orang yang tidak sungkan untuk mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan tubuh yang sehat, salah satunya yaitu untuk kesehatan jantung, baik itu dalam metode pengobatan medis, maupun dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal.

Tanaman Herbal yang Ampuh Untuk Penyakit Jantung

Nah, bicara mengenai obat herbal, ada beberapa jenis tanaman herbal yang ampuh untuk membantu menjaga kesehatan jantung yang bisa kita dapatkan dengan mudah dan tidak harus mengeluarkan uang banyak.

Bagi Anda yang ingin mengetahuinya apa saja tanaman tersebut, berikut adalah daftar tanaman obat herbal plus penjelasan untuk penyakit jantung yang bisa Anda ketahui.

1. Teh hijau


Sebua stui yang telah dilakukan ole Institute of Child Health di Inggris menemukan, mengkonsumsi teh hijaau setelah stroke dapat mempercepat proses pemulihan dengan membantu menghalangi tindakan protein yang disebut Stat 1.

Selain itu, studi lain yang telah dilakukan oleh University of California-San Franisco juga melaporkan mengenai manfaat yang sama, namun hal ini melalui mekanisme yang berbeda.

Priset juga telah menemukan bahwa ekstrak teh hijau gallotannin atau yang disebut dengan GT dapat melindungi dari kerusakan otak pasca-iskemik.

Menurut para ahli, ada 6 cara yang berbeda dari khasiat teh hijau yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, yaitu seperti :
  • Membantu Memperluas arteri jantung dan memperbaiki aliran darah
  • Dapat Mengurangi kejadian serangan jantung
  • Dapat Mencegah kerusakan organ akibat serangan jantung dan stroke
  • Membantu Menjaga agar arteri tetap bersih dan mencegah penumpukan wabah berbahaya
  • Membantu Mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida
  • Membantu mengurangi risiko meledaknya arteri abdomen

2. Buah Delima


Buah delima memiliki kandungan yang kaya dengan nutrisi. Selain itu, Delima juga mengandung antioksidan unik dan kuat yang disebut dengan punicalagin.

Kandungan antioksidan yang kuat pada buah delima dapat membantu mengembalikan aterosklerosis dan menurunkan tekanan darah.

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadapat pasien dengan penyumbatan arteri karatid, setelah mengkonsumsi satu ons jus buah delima setiap hari selama satu tahun, ada pengurangan 30% plak aterosklerotik.

Selain itu, dalam studi tersebut juga menunjukan bahwa delima merupakan salah satu jenis tanaman herbal untuk obat penyakit jantung.

3. Bawang putih


Bawang putih memang sudah terkenal dengan manfaat dan khasiatnya. Karena penggunaan bawang putih ini telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk penyakit jantung.

Manfaat dan khasiat bawang putih ini memiliki kemampuan untuk mencegah oksidasi kolestrol LDL, selain itu, bawang putih juga dapat mencegah hati memproduksi kelelebihan lemak dan kolestrol.

Dalam sebuah penelitian, mengkonsumsi jus bawang putih dapat menurunkan kolestrol hingga 7%.
Studi lain juga menemukan, mengkonsumsi 600 mg bubuk bawang putih sehari dapat mendorong kolestrol turun sekitar 10%.

4. Jahe


Jahe adalah salah satu ramuan yang sering digunakan dalam pengobatan penyakit jantung. Mengkonsumsi jahe setiap hari dapat membantu mencegah serangan jantung.

Ini dapat mengurangi kolestrol dan mengurangi tekanan darah dan mencegah pengumpalan darah.

5. Kunyit


Kunyit juga diketahui dapat menurunkan kadar kolestrol darah dengan meransagn produksi empedu. Hal ini juga dapat mencegah terbentuknya pembekuan darah yang berbahaya yang dapat menyebabkan serangan jantung.

6. Bawang Merah


Bawang merah memiliki kandungan adenosin yang dapat membantu mencegah pembentukan bekuan darah.

Selain dapat menipiskan darah, bawang merah juga dapat membantu menjaga arteri korones tetap terbuka dan bersih dengan meningkatkan HDL.

Mengkonsumsi setengah bawang mentah setiap hari, dapat meningkatkan HDL hingga 20-30%.

loading...

Postingan terkait:

"6 Tanaman Herbal yang Ampuh Untuk Penyakit Jantung "

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..