6 Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Bayi 6 dan 8 Bulan

loading...
Bawang putih merupakan bumbu dapur yang paling sering digunakan dalam berbagai masakan. Selain itu, bawang putih juga merupakan sumber Vitamin B6, Selenium, zat besi, potasium, dan mangan.

Selain dari menyedapkan rasa, bawang putih juga memiliki manfaat untuk kesehatan, mulai dari orang dewasa hingga bayi.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi khasiat dari bawang putih untuk bayi yang berusia 6 dan 8 bulan. Adapun khasiatnya adalah sebagai berikut :

6 Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Bayi 6 dan Bulan

1. Membantu Bayi Terhindari Dari Flu


Tubuh bayi sangat rentan sekali terken flu, demam, pilek, pneumonia, masalah pernapasan dan asma.

Agar bayi terhindari dari permasalahan tersebut, kita bisa mengatasinya dengan membuat sup bawang putih untuk membantu mengurangi rasa dingin sekaligus mengeluarkan racun dari sistem pernapasan.

Hal ini karena kandungan minyak atsiri dalam bawang putih membantu membuka saluran pernapasan, begitu juga dengan sifat antibakteri yang dimiliki bawang putih yang brguna melindungi bayi dari serangan flu.

2. Memiliki Sifat Antimikroba yang mengatur infeksi


Bawang putih memiliki sifat antimikroba yang membantu mengatur pertumbuhan infeksi yang mnyebabkan bakteri.

Senyawa phytochemical yang terdapat pada bawang putih sangat efektif dalam membunuh bakteri didalam usus besar dan usus kecil.

Selain itu, bawang putih juga tidak berbahaya pada mikroba pro-biotik yang berada di sistem pencernaan bayi.

Tidak itu saja, sifat antimmikroba dari bawang putih juga membantu menyembuhkan luka dengan cepat. Dengan demikian, kita bisa membuat jus segar dari mencampur bawang putih dengan jus buah atau sayuran.

3. Membantu Membunuh Cacing Usus yang berbahaya pada Bayi


Ketika cacing usus seperti cacing pita masuk ketubuh bayi dalam bentuk telur, mereka bisa menetap di usus dan memakan nutrisi yang pada akhirnya dapat menyebabkan infeksi dan penyakit yang berbahaya.

Didalam hal ini, bawang putih dapat bertindak sebagai obat anthelmintik yang efektif untuk membunuh cacing usus.

4. Membantu Menjaga Kesehatan Bayi


Bawang putih dapat membantu menurunkan kadar kolestrol dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi, serangan jantung dan stroke di kemudian hari.

5. Kandungan Senyawa belerang yang dapat Mencegah Kanker


Bawang putih tinggi dengan senyawa belerang yang memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antioksidan.

Kekutan dari bawang putih untuk mendapatkan respon imun anti-inflamasi yang dapat melindungi bayi dari berbagai jenis kanker, termasuk usus besar, laring, mulut, esofagus, ginjal, dan ovarium.

6. Memiliki Anti-Inflamasi Dalam Mendukung Sistem Kekbalan Tubuh


Bawang putih menstimulasi jenis sel seperti makrofag, limfosit, sel pembuhuh, sel dendritik, dan eosinofil. Sehingga dapat membangun sistem kekebalan tubuh si bayi.

Selain itu, bawang putih juga dapat mengatur sekresi sitokin, yang dapat membantu dalam mengobati atau mencegah terjadinya obesitas, sindrome metabolik.

Meski demikian, kita juga harus perlu membatasi jumlah penggunaan bawang putih yang diberikan pada si bayi.

Karena bawang putih juga dapat menimbulkan reaksi alergi pada bayi, maka dari itu sebelum menggunakan bawang putih, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter bayi Anda.


loading...

Postingan terkait:

"6 Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Bayi 6 dan 8 Bulan"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..