Manfaat Terapi Jinjit Bagi Kesehatan Luar dan Dalam

Didalam berolahraga, kebanyakan dari mereka hanya melakukan gerakan-gerakan yang menggunakan otot terterntu saja, seperti tangan, kaki, perut, dan leher.

Namun, menurut dari pakar olahraga mengatakan, jika berolahraga seharusnya smua anggota tubuh harus dilatih juga mendapatkan manfaat yang maksimal.

Manfaat Terapi Jinjit Bagi Kesehatan Luar dan Dalam

Selain itu, didalam berolahraga, terdapat anggota tubuh yang sering kali tidak pernah dilatih yakni jari kaki. Sebenarnya, jari kaki dapat dimanfaatkan untuk olahraga juga, seperti melakukan jinjit.

Menurut para ahli, olahraga jinjit memiliki manfaat yang luar biasa untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Bahkan pada saat ini, olahraga jinjit ini sudah dijadikan sebagai pengobatan terapi dalam mengobati berbagai jenis penyakit, seperti stroke, jantung, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk manfaat yang paling umum yang bisa didapatkan dari berjinjit adalah seperti berikut ini.

1. Dapat Mengecilkan Betis dan menjadi lebih kuat


Olahraga jinjit ini dapat membantu jaringan otot pada betis akan lebih terlatih, sehingga disaat melakukan jinjit akan merasakan kontraksi sejekan.

2. Membantu Mengecilkan Paha dan terlihat lebih kencang


Melakukan jinjit setiap hari minimal 10 menit, dapat membantu mengecangkan jaringan otot yang kendur.

Selain itu juga dapat membantu Anda membuat otot paha menjadi lebih kuat sekaligus dapat mengecilkan paha.

3. Melatih otot-otot kaki


Otot-otot kaki yang secara teru-teerusan menggunaan high heels tentunya akan menjadi lebih kaku, sehingga harus dilakukan pelemasan agar otot-otot kaki tidak terlalu tegang.

salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan jinjit sambil berjalan.

4. Membantu Membakar lemak


Bagi Anda yang memiliki berat badan atau lemak yang tubuh yang berlebihan, olahraga jinjit sangat cocok dalam membantu membakar lemak tubuh.

Menurut studi, melakukan terapi jinjit selama kurang lebih 20 kali dalam satu hari dapat mengurangi lemak sekitar 3-4 %.

5. Membantu Membakar kalori


Selain dari membantu membakar lemak tubuh, manfaat terapi jinjit juga dapat membakar kalori pada tubuh, sehingga akan membantu Anda yang melakukan diet.

Selain dari 5 manfaat diatas, manfaat dari terapi jinjit yang sudah diakui hebat dalam mengatasi berbagai penyakit ialah sbagai berikut :
  • Membantu mengatasi penyakit paru-paru
  • Membantu mengatasi nyeri tulang belakang/punggung
  • Membantu mengobati penyakit Ginjal
  • Membantu mengobati saraf kejepit


Nah itulah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari melakukan terapi jinjit. Dengan melakukan olahraga jinjit, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Semoga informasi ini berguna.

Postingan terkait:

"Manfaat Terapi Jinjit Bagi Kesehatan Luar dan Dalam"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..