Khasiat Teh Daun Sirsak Sebagai Herbal Penurun Kolesterol

loading...
Mengenai kolesterol, pasti Anda sudah sangat sering mendengarnya, penyakit yang satu ini sudah banyak menyerang kalangan masyarakat luas, terutama bagi mereka yang gaya hidupnya kurang sehat.

Kolesterol pada dasarnya memiliki fungsi sangat penting bagi tubuh. Kolesterol biasanya masuk kedalam darah melalui makanan yang kita konsumsi. Menurut ilmu kesehatan, kolesterol terbagi menjadi dua, yakni kolesterol baik dan kolesterol jahat.

Khasiat Teh Daun Sirsak Sebagai Herbal Penurun Kolesterol

Kolesterol baik merupakan jensi kolesterol yang bersifat melindungi. Zat yang dikenal dengan istilah HDL ini memiliki fungsi untuk mengangkut kolesterol dari sel tubuh dan membawanya kembali kedalam hati dan di hancurkan.

Kolesterol Jahat adalah jenis kolesterol yang berbahya bagi tubuh jika jumlahnya sudah berlebihan.

Biasanya kolesterol ini dikenal dengan istilah LDL yang fungsinya untuk mengangkut kolesterol dari hati menuju sel-sel tubuh yang membutuhkan.

Namun, ketika zat ini terlalu banyak didalam tubuh, maka akan terjadi pengendapan pada bagian dinding arteri, sehingga dapat memicu berbagai jenis penyakit.

Berapa Batasan Normal kandungan Kolesterol yang Baik Untuk Tubuh.?


Secara umum, kandungan kolesterol didalam tubuh dapat dikategorikan normal berkisar antara 160-200 mg.

Akan tetapi, jika kandungan kolesterol didalam tubuh sudah melebihi dari 240 mg bahkan mencapai 500 mg, maka ini dikatakan bisa berbahya bagi kesehatan Anda.

Dengan tingginya kandungan kolesterol didalam tubuh, maka banyak sekali dampak negatif yang bisa terjadi, sehingga dapat menimbulkan penyakit seprti Jantung, Asam urat, Stroke, dan Diabetes.

Nah, untuk dapat mengatasi kolesterol yang berlebihan, banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari cara berobat dengan dokter ataupun dengan cara pengobatan herbal yang bisa Anda dilakukan sendiri.

Adapun salah satu bahan herbal alami yang kini diyakini dan terbukti efektif dalam membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh ialah teh daun sirsak.

Kenapa teh daun sirsak dapat membantu mengatasi kolesterol, pasalnya daun sirsak secara ilmiah memiliki kandungan antioksidan yan tinggi yang mampu memerangi dan mengontrol kandungan kolesterol berlebihan didalam tubuh.

Untuk mendapatkan kahsiat teh daun sirsak untuk mengatasi kolesterol bisa dilakukan dengan cara mengolahnya menjadi salah satu ramuan herbal yang dapat Anda lakukan seperti berikut ini :
  • Ambil beberapa lembar daun sirsak sesuai kebutuhan
  • Kemudian rebus daun sirsak dengan 1 gelas air
  • Biarkan sampai mendidih hingga airnya bersisa setengah saja
  • Kemudian angkat dan tunggu air rebusan tersebut sedikit hangat
  • Lalu konsumsi air tersebut layaknya meminum teh sebabnyak 2 kali sehari.


Nah itulah sedkit mengenai pembahasan khasiat teh daun sirsak untuk mengatasi penyakit kolesterol, semoga informsi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa dishare juga dengan yang lainya. Terimakasih..

loading...

Postingan terkait:

"Khasiat Teh Daun Sirsak Sebagai Herbal Penurun Kolesterol"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..