Cara Mudah Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Air Hangat

Tekanan darah tinggi adalah jenis penyakit yang ditakuti oleh semua orang. Karena risiko dapat berujung dengan kematian.

Namun khabar baiknya hari ini, memiliki tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan cara yang sangat mudah.

Selain menjaga pola makanan dan berolahraga, ada cara lain yang sangat mudah dalam menurunkan terkanan darah yaitu berendam dengan air hangat.

Cara Mudah Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Air Hangat

Didalam Jounal of Applied Physiologi, mandi dengan menggunakan air yang bersuhu tinggi selama lebih kurang satu jam dapat memicu pelepasan unsur kimiawi.

Selain itu, berendam dengan air hangat juga dapat mencegah inflamasi yang sama efeknya dengan berolahraga.

Manfaat dan Khasiat Air Hangat Untuk Kesehatan


Hasil Penelitian yang dilakukan pada 10 pria yang yang memiliki berat badan berlebihan, bahwasanya berendam dengan air yang bersuhu 38 derajat celcius selama satu jam dapat meningkatkan kadar unsur kimia IL-6 didalam aliran darah.

Peningkatan ini biasanya terjadi pada orang-orang yang sedang melakukan aktivitas fisik tinggi.

Berendam dengan air hangat juga dapat memicu pelepasan oksida nitrat yang dapat membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks, sehingga dapat menurunkan tekanan darah yang meningkat.

Penelitian yang dilakukan juga menunjukan, bahwasanya menggunakan air hangat dalam menurunkan tekanan darah tinggi lebih signifikan daripada berpuasa dan beristirahat.

Intinya, penelitian yang dipimpin oleh Sven Hoekstra Mempercayai bahwa mandi dengan menggunakan air hangat dapat memperbaiki kondisi peradangan serta dapat meningkatkan metabolisme glukosa pada pria yang memiliki kelebihan berat badan.

Postingan terkait:

"Cara Mudah Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Air Hangat"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..