Apakah Deodoran Pemicu Tumbuhnya Kanker Payudara.?

loading...
Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa adanya ditemukan unsur tertentu pada deodoran yang katanya dapat menjadi pemicu kanker payudara.

Didalam berita tersebut mengemukakan bahwa deodoran mengandung bahan tertentu yang dapat diserap oleh kulit dan memasuki tubuh melalui goresan terbuka.

Selain itu disebutkan pula bahwa pengoleskan dibagian ini dapat menyebabkan tumbuhnya kanker payudara karena lokasinya ketiak dengan payudara yang berdekatan.

Apakah Deodoran Pemicu Tumbuhnya Kanker Payudara.?

Bahan berbahaya yang dimaksud adalah senyawa berbasis aluminium yang terdapat didalam bebrapa produk deodoran. Diketahui bahwa bahan ini membentuk sumbatan sementara pada bagian kelenjar keringat yang dapat menghentikan aliran keringat pada permukaan kulit.

Berdasarkan rumor yang telah beredar, zat-zat kimia yang terdapat didalam produk deoderan dapat menghalangi tubuh untuk membuang racun, sehingga kemudian dapat mencapai kelenjar getah bening yang dapat menyebabkan perubahan sel menjadi sel kanker.

Beberapa penelitian yang telah dilakukan juga mengklaim zat-zat kimia tersebut bisa berinteraksi dengan DNA dalam beberapa sel, atau juga bisa menyebabkan perubahan sel payudara yang dapat menyebabkan berkembangnya potensi kanker payudara.

Akan tetapi, penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa mereka tidak menemukan adanya bukti atas dugaan tersebut. Sehingga pada saat ini belum ada bukti kuat bahwa deodoran dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara.

Nah, mengenai hal ini belum bisa dikatakan bahwa hanya deodoran yang menjadi penyebab terjadinya kanker payudara.

Selain itu, penelitian lain dengan sampel yang lebih besar juga menemukan bahwa tidak ada peningkatan resiko kanker payudara pada wanita yang menggunakan deodoran.

Akan tetapi, pada penelitan yang telah dilakukan bahwa yang terkena kanker payudara kebanyakan ditemukan pada wanita yang tidak menggunakan deodoran yang dianggap berbahaya tersebut.

Kesimpulannya, untuk saat sekaran ini belum ada bukti ilmiah yang kuat yang dapat membuktikan bahwa deodoran dapat membahayakan kesehatan penggunanya.

Akan tetapi, jika Anda masih ragu, sebaiknya Anda cermati bahan-bahan yang terkandung didalam deodoran tersebut.

loading...

Postingan terkait:

"Apakah Deodoran Pemicu Tumbuhnya Kanker Payudara.?"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..