8 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Sebelum Tidur

loading...
Bawang putih adalah jenis bumbu dapur yang sering kali digunakan dalam suatu masakan. Selain itu, bawang putih memang dikenal dengan manfaatnya yang luar biasa dalam mengatasi masalah kesehatan.

Pada dasarnya, bawang putih telah digunakan sebagai obat herbal sejak beribu tahun yang lalu oleh bangsa Mesir, China, Yunani, Babilonia, dan Romawi.

Mengkonsumi bawang putih ketika perut yang sedang kosong dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Pasalny bawang putih terdapat memiliki kandungan allicin, dan dialil sulfida.

8 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Sebelum Tidur

Nah berikut ini adalah beberapa rangkuman mengenai manfaat dan khasiat mengkonsumsi bawan putih sebelum tidur yang dapat Anda ketahui :

*1. Membantu Mengontrol hipertensi


Pada suatu studi, ekstrak bawang putih sebanyak 600-1500 mg dapat menurunkan tekanan darah selama priode 24 minggu.

Selain itu, bawang putih juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat seperti LDL sekitar 10-15 persen.

*2. Sebagai Obat Antibiotik alami


Studi lain menunjukan, mengkonsumsi bawang putih disaat perut kosong dapat menjadi sumber antibiotik yang sangat ampuh, terutama lagi jika dikonsumsi pada waktu pagi hari sebelum sarapan.

*3. Respirasi


Bawang putih diketahui dapat membantu mecegah terjadinya penyakit tuberkulosis, bronkitis, asma, pneumonia, batuk berulang, dan bronkial kronis.

*4. Baik untuk pencernaan


Mengkonsumsi bawang putih ketika perut kosong diketahui dapat membantu menjaga fungsi hati dan kantong empedu.

Selain itu juga dapat bersifat efektif untuk mengatasi gangguan lambung seperti diare.

*5. Dapat Sebagai Asupan nutrisi


Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang kaya dengan nutrisi seperti Vitamin B6, Vitamin C, mangan, Serat, dan Selenium. Selain itu, bawang putih juga memiliki kalori cukup rendah.

*6. Dapat Mendetoksifikasi tubuh


Para ahli beranggapan, mengkonsumsi bawang putih ketika perut kosong dapat menghilangkan berbagai parasit dan cacing serta dapat mencegah penyakit seperti diabetes, depresi, tifus, dan beberapa kanker.

Selain itu, bawang putih juga memiliki kandungan sulfur yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan organ akibat dari toksisitas logam berat.

*7. Dapat Membantu Menjaga kesehatan tulang


Untuk manfaat yang satu ini, belum ada studi yang menunjukan bahwa bawang putih dapat membantu terjadinya pengeroposan tulang.

Namun, studi yang dilakukan pada hewan pengerat menunjukan bahwa bawang putih dapat menurunkan pengeroposan tulang yang diesebabkan oleh peningkatan estrogen pada hewan betina.

*8. Dapat Membantu Usia Lebih Panjang


Efek petensi yang menguntungkan dari mengkonsumsi bawang putih ketika perut kosong adalah dapat membantu memperpanjang usia. Namun hal ini belum bisa diyakini, karena panjang usia seseorang tidak bisa ditebak.

loading...

Postingan terkait:

"8 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Sebelum Tidur"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..