5 Manfaat dan Khasiat Daun Labu Siam Untuk Kesehatan

loading...
Labu siam memang dikenal dengan jenis sayuran yang baik dan enak untuk dikonsumsi. Namun tidak hanya bagian buahnya saja, akan tetapi, daun labu siam juga memiliki manfaat yang tidak kalah hebatnya jika dibandingkan dengan buahnya.

Selain itu, daun labu siam juga sudah menjadi makanan umum bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa.

7 Manfaat dan Khasiat Daun Labu Siam Untuk Kesehatan

Daun labu siam ini sering dijadikan olahan makanan seperti pecel, tumis, dan ada juga dikonsumsi sebagai lalapan.

Tapi apakah manfaat daun labu siam ini bagus untuk kesehatan?


Seperti yang sudah diketahui, daun labu siam juga memiliki nutrisi seperti protein, karbohidrat, fosfor, kalsium,Vitamin A, zat besi, dan Vitamin C.

Selain itu, daun labu siam ini juga memiliki zat yang bersifat diuretik, itu sebabnya jika mengkonsumsi daun labu siam maka akan mudah buang air kecil.

Adapun manfaat dari daun labu siam ini kesehatan ialah seperti berikut ini :

#1. Membantu Melindungi Otot Jantung


Kanudungan kaksium yang terdapat pada daun labu siam ini dapat membantu otot jantung menjadi lebih rileks, hal ini tentunya sangat pentin untuk membantu sistem saraf dalam mempertahankan tekanan yang tepat pada arteri.

#2. Membantu Mengatasi Anemia


Selain menjaga otot jantung, zat besi yang terdapat pada daun labu siam juga sangat penting untuk mengatasi salah satu penyakit berat seperti anemia defisiensi besi.

#3. Membantu Mengatasi Insomnia


Insomnia adalah salah satu jenis penyakit yang sering kali menyerang seseorang. Akan tetapi, bagi Anda yang memiliki penyakit tersebut, Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi daun labu siam ini.

Karena zat besi yang terapat pada daun labu siam ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut.

#4. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Kandungan vitamin A dan C yang terkandung dalam daun labu siam sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi.

Mengkonsumsi daun labu siam 3 kali dalam seminggu dapat meningkatkan respons limfositik pada antigen penyebab penyakit. Selain itu juga dapat meningkatkan aktivitas sel darah putih dengan baik.

#5. Membantu Mengurangi Jerawat


Mengkonsumsi daun labu siam 3 kali dalam seminggu juga dapat meminimalisir jerawat. Karena kandungan Vitamin A dalam daun labu siam juga penting untuk menguatkan jaringan pelindung kulit.

Sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan vitalitas dari permukaan kulit. Untuk itu bagi Anda yang mengalami masalah jerawat, Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi daun labu siam ini.


Itulah beragam manfaat dari daun labu siam yang bisa Anda ketahui, semoga informasi dapat bermanfaat.

loading...

Postingan terkait:

"5 Manfaat dan Khasiat Daun Labu Siam Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..