Obat Sakit Pinggang Alami

Sakit pinggang telah menjadi salah satu penyakit yang sering di alami oleh semua orang, baik itu terjadi pada orang tua, maupun kepada rang dewasa. Akan tetapi, penyakit ini dapat kita obati menggunakan beberapa bahan tradisional yang tentunya bahan alami.

Untuk mengetahui apa saja bahan alami tersebut, berikut ini adalah beberapa jenis obat tradisional yang bisa Anda gunakan dalam penyembuhan sakit pinggang serta cara penggunaanya.

Obat Sakit Pinggang Alami

1. Akar Ilalang


Akar ilalang sering kali digunakan untuk mengobti panas dalam. Namun akar ilalang juga memiliki khasiat dalam penyembuhan sakit pinggang.
Adapun cara mengolahnya yaitu dengan cara merebus beberapa batang akar ilalang yang sudah kering dengan air 1 liter.

Setelah itu biarkan sampai mendidih hingga bersisa menjadi setengah liter, kemudian konsumsilah air rebusan tersebut tiga kali sehari satu gelas. Untuk mendapatkan khasiatnya, konsumsilah setiap hari.

2. Daun Sirsak


Daun sirsak diketahui memiliki zat yang bisa menyembuhkan kanker. Namun, selain dari menyembuhkan kanker, daun sirsak juga kita gunakan dalam menyembuhkan penyakit sakit pinggang.

Adapun caranya yaitu dengan merebus daun sirsak sebanyak 25 lembar daun sirsak dengan air 6 gelas. Setelah itu biarkan sampai mendidih hingga air bersisa menjadi 3 gelas. Setelah itu konsumsilah sebanyak satu kali sehari.

3. Daun Bakung


Daun bakung adalah jenis tumbuhan yang memiliki nama latin Crinum Asiaticum L ini merupakan salah satu tumbuhan yang paling banyak dan sering kita temukan. Daun bakung sendiri banyak sekali dimanfaatkan sebagai bahan masakan, dimana biasanya menjadi masakan yang berkuah.

Selain itu, daun bakung ini juga sering digunakan sebagai obat alami dalam mengatasi penyakit sakit pinggang. Untuk cara mengolah daun bakung ini, bisa kita lakukan dengan cara merebus beberapa lembar daun bakung masih segar ( Tidak terlalu muda, juga tidak terlalu tua ).

Kemudian rebuslah dengan menggunakan air secukupnya sampai mendidih. Setelah itu saring air rebusan tersebut dan konsumsi sebanyak dua kali sehari.

4. Daun Dewa


Daun yang dikenal dengan daun yang banyak mengandung minyak astri, saponin, serta senyawa flavanoid ini sangat ampuh dalam meredakan sakit pinggang. Adapun caranya yakni dengan merebus 40 gram daun dewa yang dikombinasikan dengan 35 gram daun china yang masih segar, serta 40 gram temulawak dan air 600 ml.

Rebuslah sampai air mendidih dan bersisa hingga setengah, kemudian konsumsilah air tersebut sebanyak satu kali sehari.
Itulah beberapa ulasan mengenai obat sakit pinggang alami yang bisa Anda ketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Postingan terkait:

"Obat Sakit Pinggang Alami"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..