Manfaat Serta Kandungan Daun Stevia Untuk Kesehatan

Daun Stevia merupakan jenis tanaman asli yang berasal dari Amerika Selatan yang pastinya berbeda dari daun yang lainnya. Daun Stevia ini memiliki tasa yang sedikit manis yang sering digunakan sebagai pengganti gula.

Namun, mayoitas masyarakat Indonesi hanya tahu akan tetapi tidak mengenal bentuk daun Stevia ni. Hal itu wajar saja, karena daun Stevia ini tidak begitu populer di Indonesia, karena kebanyakan daun Stevia ini hanya dibudidayakan di Amerika Selatan khususnya di Paraguay dan Brazil.

Daun Stevia ini diketahui banyak memiliki khasiat dan manfaat yang begitu banyak. Selain itu, daun Stevia ini memiliki bentuk daun yang begitu inda, jika dicermati, daun ini sepintas dengan daun mint. Namun itu hanya sepintas, karena lebih tepatnya daun Stevia ini adalah kerabat dari bunga Matahari.

Manfaat Serta Kandungan Daun Stevia Untuk Kesehatan
.

Manfaat Daun Stevia Untuk Kesehatan Tubuh


Daun Stevia sudah lama dikenal dengan manfaatnya untuk kesehatan tubuh, diantara dari manfaatnya yang sudah diketahui, berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda ketahui.

Membantu Menurunkan Gula Darah.


Daun Stevia didapati mengandung bio-molekul yang meransang sel-sel pankreas untuk melepaskan insulin, hal ini dapat menyebabkan peningkatan enzim metabolisme, karbohidrat yang dapat menurunkan kadar gula.
Daun setvia mengandung bio-molekul yang merasngsang sel-sel pankreas untuk melepaskan insulin. Hal ini menyebabkan peningkatan enzim metabolisme, karbohidart yang menurunkan kadar gula.

Membantu Mengobati Paru-paru Cedera Akut


Paru-paru cedera akut ini terkait dengan produksi meningkat iNOS ( Diinduksi Nitrogen Monoksida Sintase ). Manfaat dari daun Stevia ini yaitu dapat mengurangi kehadiran nitrat dan nitrit dan juga dapat menghambat produksi iNOS di paru-paru.

Dapat Menghambat Petumbuhan Tumor


Stevia yang sudah diekstrak dapat menekankan tahap emosi produksi tumor yang disebabkan oleh DMBA, dengan menurangi akumulasi pertumbuhan cepat abnormal sel-sel yang bisa berubah menjadi kanker.

Dapat mengurangi keusakan ginjal


Selain dari menghambat pertumbuhan tumor, daun Stevia ini juga telah digunakan sebagai solusi dalam mengurangi keparahan penyakit ginjal kronis ( Nefropati ). Dalam sebuah studi diinduksi streptozocin diabetes, daun Stevia diketahui dapat mengurangi risiko stres oksidatif yang dapat mengurangi kerusakan pada ginjal.

Postingan terkait: