Manfaat Bawang Putih Untuk Sembuhkan Sakit Pinggang

loading...
Lumbago atau yang kerap deisebut dengan sakit pinggang adalah rasa nyeri yang dirasakan sekitar tulang lumbar, diantara cakram, jaringan otot dan bagian saraf tulang punggung hingga organ tubuh di sekitar pinggul dan perut.

Kondisi yang seperti ini bisanya sekitar 80% dialami oleh orang dewasa yang berusia 30-50 tahun dengan identitas nyeri ringan hingga berat.

Pada sebagian besar, penderita mengalami sakit pinggang dikarenakan alsan mekanis seperti gaya hidup yang menuntut mereka duduk untuk waktu yang lama tanpa di imbangi dengan olahraga yang cukup, mengangkat barang berat, atau mengalami kecelakaan yang mencederai pinggang.

Manfaat Bawang Putih Untuk Sembuhkan Sakit Pinggang

Solusi agar dapat mengatasi rasa nyeri tersebut, kita bisa menemui dan berobat dengan dokter. Namun, cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rasa nyeri ini ialah dengan cara memanfaatkan bawang putih yang dikombinasikan dengan beberapa bahan herbal alami lainnya.

Adapun bahan-bahan dan cara mengolah bawang putih bisa anda lihat dibwah ini.

1. Bawang Putih dengan Jahe.


Cara yang pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan cara membubuhkan ramuan ini karena pinggang atau punggung yang sakit. Adapun caranya yakni dengan cara menghaluskan 10 siung bawang putih dengan 1 ruas jahe, kemudian balurkan kedua bahan tersebut pada bagian yang sakit. Diamkan selama setengah jam kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Bawang Putih Saja


Selain dari mengkombinasikan bawang putih dengan bahan herbal lainnya, kita juga bisa menggunakan bawang putih dengan cara menghaluskannya sebanyak 10 siung, kemudian ditutup dengan kain dan kompres bersih lalu diamkan beberapa jam, lalu bilas dengan air hangat.

3. Bawang Putih dengan Kunyit


Untuk cara penggunaan bawang putih dengan kunyit, bisa kita lakukan dengan cara mengkonsumsinya, adapun cara mengolahnya yaitu menghaluskan 2-3 siung bawang putih dan ditambah dengan 1 ruas kunyit yang sudah digeprek, kemudian larutkan dengan air hangat satu gelas kemudian konsumsi 2x sehari. Untuk penambah rasa, kita juga bisa menambahkan sedikit madu agar rasanya bisa jadi nikmat.

4. Bawang Putih dengan Minyak Kayu Putih.


Untuk cara penggunaan yang terakhir ini adalah dengan cara mengoleskan bawang putih yang di campur dengan minyak kayu putih pada bagian pinggang atau punggung yang terasa nyeri.

Adapun cara mengolahnya yakni dengan menghaluskan 10 siung bawang putih, kemudian tambahkan 2-3 sendok minyak kayu putih, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu oleskanlah kedua bahan yang sudah digabungkan pada bagian yang terasa nyeri, diamkan bebeapa jam, kemudian bilas dengan air hangat.

Penggunaan cara ini hanya dilakukan kalau sakit pinggangnya dirasa masih dalam keadaan tahap ringan, tapi jika rasa nyeri pinggang ini sudah serius, lebih baik anda berobat atau menemui dokter untuk mendapatkan hal yang lebih baik.

loading...

Postingan terkait:

"Manfaat Bawang Putih Untuk Sembuhkan Sakit Pinggang"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..