Manfaat Air Bawang Merah Untuk Penyakit Asma

Bawang merah sering kali dijadikan sebagai obat alternatif alami yang sering dipakai oleh masyarakat. Hal ini karena bawang merah diketahui mengandung antioksidan yang tinggi, yang termasuk Vitamin C, sulfur, serta quercetin dan anthocyanin cyanidin.

Sebuah penelitian yang dilakuan pada tahun 2015 yang dimuat dalam DARU of Pharmaceutical Sciences menyebutkan bahwa kesemua jenis antioksidan ini saling bekerja sama mengurangi efek peradangan dalam tubuh yang dapat melebarkan bronkus.

Selain daripada itu, kandungan antiradang, antioksidan, antibakteri, dan antivirus dari bawang merah juga ditemukan mampu membantu sistem kekebalan tubuh bekerja lebih efisien untuk melawan infeksi yang terkait masalah paru-paru dan pernapasan.

Manfaat Air Bawang Merah Untuk Penyakit Asma

Salah satu jenis senyawa antiradang terbaik yang ditemukan dalam bawang merah yaitu thiosulphinate, bahkan dialporkan sangat efektif untuk mengurangi peradangan pada saluran pernapasan akibat serangan asma.

Lantas bagaimana cara menggunakan bawang merah untuk mengatasi Asma.? Untuk cara penggunaannya bisa kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

      1. Ambil bawang merah secukupnya
      2. 6-8 sdm madu
      3. 300-350 gram gula merah
      4. 2 Buah jeruk Lemon
      5. 5-6 Gelas air matang

Panaskan gula merah dalam panci menggunakan api yang sedang, kemudian masukan bawang merah yang telah dihaluskan sambil diaduk sampai tercampur rata. Setelah itu tambahkan air matang dan rebus sampai air mendidih dan berkurang. Kemudian simpan larutan tersebut kedalam wadah, dan konsumsilah sebelum makan atau disaat gejala asama mulai kambuh.

Untuk aturan minumnya, orang dewasa dengan satu sendok makan penuh, sementara untuk anan-anak satu sendok the.

Hal yang perlu diperhatikan adalah, air bawang merah tidak bisa dijadikan obat utama dalam menyembuhkan Asma. Karena wala bagaimanapun, Anda harus konsultasi serta pengobatan dari dokter.

Postingan terkait:

"Manfaat Air Bawang Merah Untuk Penyakit Asma"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..