Efek Samping Daun Salam yang Harus Diktahui

loading...
Daun salam memang diketahui banyak memiliki banyak manfaat yang tak terhingga. Daun salam juga sering digunakan sebagai obat herbal tradisional dalam penyembuhan beberapa peyakit seperti gula darah, kolestrol, batu ginjal, peradangan, dan kanker.

Akan tetapi, efek samping daun salam juga tidak bisa dianggap remeh, meskipun daun yang sering digunakan sebagai penyedap dalam makan, namun daun salam ini memiliki efek samping yang cukup berbahaya.

Untuk lebih jelas apa saja efek samping dari daun salam ini, Berikut ini kami uraikan apa saja efek bahay dari daun ini.

Efek Samping Daun Salam yang Harus Diktahui

Efek samping daun salam pada penderita diabetes


Daun salam yang dipercya dapat menurunkan kadar gula darah, sehingga dapat membantu dalam penyembuhan penyakit diabetes, namun hal ini bukan berarti tidak memiliki risiko.

Dengan menggunakan daun salam, pengguna akan dihadapkan kepada efek samping berupa kesulitan mengontrol gula darah.

Jadi, jiga Anda ingin menggunakan daun salam sebagai obat herbal, ada baiknya anda konsultasikan dulu dengan dokter anda untuk mengetahui dosis penggunaannya.

Efek Samping Daun Salam Pada Ibu Hamil dan Menyusui


Jika Anda sedang Hamil atau menyusui, ada baiknya Anda berhati-hati dalam mengkonsumsi daun salam ini. Karena sampai saat ini, belum ada informasi yang akurat tentang takaran penggunaan daun salam untu ibu hamil dan menyusui.

Maka dari itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan daun salam guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Efek Samping Daun Salam Pada pasien yang akan menjalani pembedahan


Hindarilah menggunakan daun salam sebagai obat ketika Anda sudah dijadwalkan untuk menjalani peroses pembedahan dalam waktu yang dekat.

Sebaiknya hindari minimal sejak dua minggu sebelum menjalani operasi. Karena kandungan yang terdapat pada daun salam diduga dapat memperlambat kinerja sistem saraf pusat.

Hal ini dikhawatirkan efek nya makin jelas ketika dikombinasikan dengan obat-obatan anestesi pada saat menjalani pembedahan.

Selama efek samping daun salam memang belum terlalu diketahui, maka dari itu jangan sembarangan mengkonsumsi suplemen maupun ekstrak daun salam.

Disarankan bagi Anda yang ingin mengkonsumsi daun salam ini, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter agar supaya tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan.

loading...

Postingan terkait:

"Efek Samping Daun Salam yang Harus Diktahui"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..