Apa Manfaat Bunga Serai Untuk Kesehatan

loading...
Bunga serai merupakan salah satu jenis bunga jarang terlihat yang muncul dari tanaman serai. Bunga serai juga memiliki banyak jenis yang mirip serperti biji padi atau gandum, hanya saja bunga serai tidak memiliki biji dan memiliki bobot yang sangat ringan dan terasa halus.

Namun, kebanyakan bunga serai hidup dialam liar dan tidak terawat. Ada beberapa orang menganggap bahwa bunga serai merupakan jenis gulma atau hama tumbuhan, namun tidak sedikit juga yang beranggap bahwa bunga serai memiliki banyak sekali manfaat.

Selain itu, bunga serai juga jarang untuk ditemui, mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui atau belum pernah mendengar tentang bunga serai. Namun, bunga serai sendiri diyakini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Apa Manfaat Bunga Serai Untuk Kesehatan

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah manfaat dan khasiat yang bisa kita dapatkan dari bunga serai.

1. Bunga Serai Sebagai bahan masakan


Beberapa dari orang banyak memanfaatkan bunga serai menjadi salah satu bahan dari masakan. Bunga serai dapat memberikan cita rasa sendiri yang dapat membuata suatu masakah menjadi lebih nikmat dan enak untuk disantap

2. Bunga Serai Dapat Memberikan kehangatan pada tubuh


Selain digunakan dalam suatu masakan, bunga serai juga mampu untuk memberikan kehangatan pada tubuh. Cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan khasiatnya yaitu dengan cara merebus bunga serai dengan air hingga mendidih. Kemudian konsumsilah air rebusan tersebut dengan ditambahkan sedikit gula merah.

3. Dapat Membantu Menyembuhkan diare


Sebagian dari masyarakat sering menggunakan bunga serai ini sebagai obat herbal dalam menyembuhkan diare dengan cara mengkonsumsi air rebusan bunga serai yang ditambahkan dengan sedikit madu.

Nah itulah beberapa informasi singkat mengenai manfaat bunga serai untuk kesehatan yang bisa kami sampaikan, semoga informasi dapat menjadi manfaat.

loading...

Postingan terkait:

"Apa Manfaat Bunga Serai Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Tingalkan komentar Anda tentang artikel ini..