Manfaat dan Khasiat Daun Gendola untuk Kesehatan Tubuh

Tumbuhan gendola adalah salah satu jenis tanaman herbal yang tergolong kedalam tumbuhan liar. Tanaman ini juga sangat mudah untuk ditemukan. Pada umumnya, tumbuhan ini adalah tumbuhan yang merayap yang dapat tumbuh hingga sepanjang 6 M dengan batang memanjang.

Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Basella Alba ini memiliki ciri khasnya yaitu tumbuhan yang memiliki batang dengan tekstur yang sangat lemah. Selain itu, tumbuhan gendola ini juga memiliki tekstur daun yang bulat dan sedikit melunak.

Manfaat dan Khasiat Daun Gendola untuk Kesehatan Tubuh

Nah, pada umumnya, tumbuhan ini sering kali di jadikan sebagai sayuran yang di olah dalam bentuk tumis, oseng, dan lain sebagainya. Selain itu, tumbuhan ini juga banyak memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat dari tumbuhan gondola yang bisa anda ketahui :

Dapat Sebagai Obat Disentri


Caranya : Ambil beberapa lembar daun gondola, kemudian rebus dengan air secukupnya, setelah itu konsumsi air rebusan tersebut sebanyak 3 kali sehari, lakukan hal ini secara teratur sampai disentri Anda benar-benar sembuh.

Dapat Sebagai Obat Flu


Caranya : Cara ini bisa anda lakukan dengan cara point nomor satu diatas, namun untuk mengkonsumsinya Cuma 2 kali sehari saja. Yaitu pagi dan malam hari.

Sebagai Obat Cacar Air


Caranya : Ambil 9 lembar daun gondola, kemudian rebus dengan air 3 gelas, setelah itu biarkan sampai mendidih hingga air bersisa 1 ½ gelas, konsumsilah air rebusan tersebut sebanyak 2 kali sehari.

Sebagai Obat Reumatik


Caranya : Ambil 7 lembar daun gondola, kemudian rebus dengan air 2 gelas, setelah itu ambil air rebusan tersebut dan dinginkan, tambahkan sedikit madu, setelah itu konsumsi air tersebut sebanyak 3 kali sehari.

Dapat Membantu Mengobati Bisul


Caranya : Ambil beberapa lembar daun gondola, kemudian haluskan, setelah itu oleskan pada bagian yang kena bisul.

Dapat Membantu Mengobati Rasa Nyeri Sendi


Caranya : Siapkan 5 lembar daun gondola, kemudian rebus dengan air dua gelas biarkan sampai mendidih hingga air bersisa 1 gelas. Setelah itu konsumsilah air rebusan tersebut 2 kali sehari.

Dapat Membantu Mengobati Diare


Caranya : Siapkan 7 lembar daun gondola, kemudian rebus dengan air 3 gelas biarkan sampai mendidih hingga air berkurang sampai 11 gelas, setelah itu konsumsi air rebusan tersebut dalam keadaan masih hangat.

Nah, itulah informasi singkat mengenai beberapa manfaat dari daun gondola yang bisa kami sampaikan, semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat buat Anda. Terimakasih…

Postingan terkait:

"Manfaat dan Khasiat Daun Gendola untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.