Manfaat dan Khasiat Akar Kucing Bagi Kesehatan

Akar kucing bukanlah jenis akar yang kita dapatkan dari tumbuhan kumis kucing, melainkan akar yang dapat kita peroleh dari dari tumbuhan anting-anting. Ntah apa alasanya kenapa akar anting-anting ini dinamakan dengan akar kucing. Tapi yang jelas bukan berasal dari tumbuhan kumis kucing.

Tumbuhan anting-anting ini adalah jenis tumbuhan liar yang di anggap sebagai tumbuhan pengganggu. Tumbuhan ini memiliki nama sebutan yang berbeda-beda tiap-tiap daerah. Ada yang menyebutkannya dengan nam cengkocengan, lelatang, ceka mas, dan masih banyak sebutan lainnya.

Nah, khasiat akar ini telah lama dipercaya sebagai obat herbal yang dapat memberikan khasiat dalam membantu untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Yang lebih menarikanya, tidak hanya akarnya saja yang berkhasiat, tapi bisa di bilang seluruh dari tanaman ini memiliki banyak khasiat.

Tumbuhan ini sudah sejak lama di kenal sebagai tumbuhan herbal yang ampuh dalam menangani masalah kesehatan, hal ini di sebabkan oleh banyak kandungan senyawa yang baik dalam tubmuhan anting-anting ini.

Manfaat dan Khasiat Akar Kucing Bagi Kesehatan

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui manfaat dan khasiat akar kucing ini, berikut kami jelaskan tentang beberapa kegunaannya yang bisa Anda ketahui. Adapun manfaat dan khasiatnya seperti dibawah ini.

1. Dapat Membantu Mengobati kencing nanah


Kencing nanah adalah jenis penyakit yang terjadi karena infeksi yang di sebabkan oleh bakteri jahat. Maka dari itu, untuk mengatasi penyakit tersebut, maka Anda bisa menggunakan herbal akar kucing ini untuk membantu menyembuhkan dan mejaga kesehatan saluran urin ada lebih sehat.

2. Membantu Mengatasi gangguan pencernaan


Gangguan pencernaan sering kali kita alami, hal ini biasanya terjadi disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat. Nah bagi Anda yang mengalami gangguan pencernaan, Anda bisa mengkonsumsi herbal akar kucing ini, karena akar kucing ini di percaya ampuh dalam mengatasi gangguan pencernaan.

3. Membantu Mengatasi buang air besar berdarah


Mengeluarkan darah di saat BAB adalah masalah serius yang Anda alami. Hal ini terjadi karena saluran BAB Anda terluka dan infeksi, dengan demikian bakteri yang jahat dapat berkembang biak dengan cepat, dan ini sudah tentu menjadi maslah yang sangat berat.

Maka dari itu, untuk mencegah dan menghentikan pendarahan serta infeksi tersebut, Anda bisa menggunakan herbal akar kucing ini, karena akar kucing ini ampuh dalam menangani infksi dan juga pendarahan.

4. Membantu Mencegah serangan kuman dan bakteri


Khasiat akar kucing yang selanjutnya adalah dapat mencegah serang bakteri serta kuman yang ingin menyerang tubuh. Seperti yang sudah kita ketahui, jika tubuh kita terinfeksi kuman dan bakteri, maka tubuh kita akan mudah mengidap penyakit. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengkonsumsi herbal akar kucing ini setidaknya 3x dalam seminggu.

5. Membantu Menghentikan pendarahan berlebih


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa akar kucing sangat ampuh dalam mengatasi pendarahan yang berlebihan. Nah bagi Anda yang mengalami pendarahan yang berlebihan seperti mimisan, luka, dan lain sebagainya, maka jangan sungkan untuk menggunakan akar kucing ini.

6. Membantu Menyembuhkan penyakit malaria


Penyakit malaria adalah salah satu jenis penyakit yang umum di rasakan oleh setiap orang. Penyakit yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk ini jika tidak diatasi dengan cepat, maka bisa mengakibatkan fatal. Nah untuk dapat menyembuhkan penyakit ini dengan cepat, Anda bisa mengkonsumsi herbal akar kucing ini. Karena akar ini dapat berfungsi lebih cepat dalam melawan virus malaria.

Nah bagaimana menurut teman-teman tentang manfaat dan khasiat akar kucing ini.? Jika ada yang ingin disampaikan, silahkan sampaikan di kolom komentar. Demikianlah ulasan singkat mengenai manfaat dan khasiat akar kucing untuk kesehatan yang bisa kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat. Ammiinn….

Postingan terkait:

"Manfaat dan Khasiat Akar Kucing Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.