Warna KUKU Dapat Menunjukan Masalah Terhadap Kesehatan Anda

Tubuh memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan masalah kesehatan yang kita alami, tubuh juga memiliki bahasa sendiri dalam memberikan informsi kepada kita setiap kali ada sesuatu yang salah dalam kondisinya, salah satu pesan atau sinyal yang sering di kirimkan oleh tubuh adalah dari warna kuku.

Kuku sering kali dianggap sebagai pengantar pesan masalah kesehatan, karena kuku dapat mengungkapkan beberapa penyakit yang paling berbahaya dan fatal jika tidak di tangani dengan cepat.

Untuk itu penting bagi kita untuk mengetahui dan memperhatikan kuku kita sekalipun itu perubahan kecil, untuk mengetahuinya lebih jelas, berikut ini penjelasannya :

Warna KUKU Dapat Menunjukan Masalah Terhadap Kesehatan Anda

1. Warna Kuku yang putih


Jika Anda melihat warna kuku yang putih, mungkin ada terdapat masalah kesehatan terhadap diri Anda, karena warna kuku yang putih sering kali di artikan sebagai tubuh mengalami masalah hati atau hepatitis.

2. Ujung kuku berwarna gelap


Menurut Mayo Clinic, ujung kuku yang gelap dapat menunjukan bahwa seseorang itu mengalami gejala diabetes, penyakit hari, atau bahkan gagal jantung. Namun selain itu ada juga yang mengatakan bahwa itu hanya petanda dari penuaan .

3. Warna Kuku Yang Kehijauan


Jika warna kuku Anda secara perlahan berubah menjadi kehijauan, perubaha ini biasanya mungkin menunjukan psoriasis kuku atau yang biasa disebut dengan infeksi kuku parah jamur, selain itu juga dapat menunjukan penyakit kuning, TBC, sinustisis, dah lyphoedema.

4. Kuku Yang berwarna Coklat


Jika kuku Anda berubah dan memiliki warna coklat, hal ini mungkin menunjukan bahwa Anda kekurang gizi atau bahkan Anda memiliki penyakit tiroid (Hipotiroidisme dan hipertiroidesme).

Selain dari pada itu, jika Anda memiliki dua warna kuku yang berbeda seperti setengah warna coklat dan setengah warna putih, ini juga mungkin menunjukan bahwa Anda mengalami gagal hati.

5. Kuku Berwana kuning


Salah satu penyebab yang paling umum jika kuku yang berwarna kuning adalah terjadinya infeksi jamur. Sebagai akibat dari infeksi yang memburuk, kuku yang menjadi mundur dan kuku yang bisa menebal juga rapuh.

Didalam kasus yang jarang terjadi, kuku kuning dapat mengindikasikan kondisi yang lebih serius seperti penyakit tiroid parah, penyakit paru-paru, diabetes dan psoriasis.

Maka dari itu ketahui perubahan-perubahan kuku Anda meskipun itu hanya perubahan kecil saja, jika terdapat perubahan, sebaikanya Anda menemui dokter dan periksa kesehatan Anda. Mungkn saja Anda mengalami masalah kesehatan seperti yang sudah di jelaskan diatas.

Itulah beberapa informasi singkat tentang mengetahui masalah kesehatan melalui kuku, semoga informsi ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan. Terimakasih dan jangan lupa bagikan dengan yang lainnya.

Postingan terkait:

"Warna KUKU Dapat Menunjukan Masalah Terhadap Kesehatan Anda"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.