Manfaat Herbal Daun Mangkokan Untuk Kesehatan

Apa itu daun mangkokan.?


Daun mangkok memang belum familiar di kalangan masyarakat yang kurang mengetahui dunia herbal. Daun mangkokan ini di kenal di dunia herbal dengan tumbuhan yang banyak memiliki manfaat khsusnya untuk kesehatan .
 

Sebelum mengetahui manfaat dari daun mangkokan ini, sedikit tentang daun mangkokan, Daun mankokan adalah jenis tumbuhan yang memiliki bentuk mirip sekali dengan mangkok yang dapat menampung air, tanaman ini dapat tumbuh di daerah tropis yang memiliki ukurang panjang maximal lebih kurang 6 meter. Nah, adapun manfaat dari daun mankokan untuk kesehatan ialah sebagai berikut :
Manfaat Herbal Daun Mankokan Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Mangkokan Untuk Kesehatan

          1. Dapat Melancarkan Pencernaan


Sekarang ini, banyak sekali dari kita yang memiliki pencernaa yang kurang lancar akibat dari mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, terlebih lagi sekarang ini banyak sekali makanan-makanan yang mengandung bahan kimia. Sehingga banyak dari orang-orang mengalami masalah terhadap pencernaan. Hal ini sudah tentu dapat mengganggu kesehatan.

Nah, salah satu yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut ialah dengan mengkonsumsi daun mangkokan ini dengan cara membuat ramuah herbal. Adapun cara yang bisa di lakukan untuk mengolah daun mangkokan ini yakni dengan merebus daun mangkokan ataupun mengkonsumsinya secara langsung. Daun mangkokan ini dapat meminimalisir atau membersihkan usus menjadi lebih baik, sehingga pencernaan dapat berjalan dengan baik.

          2. Dapat Mengobati Sariawan


Apakah Anda mengalami sariawan .? Jangan khawatir, daun mangkokan dapat menjadi obat yang ampuh dalam mengobati sariawan. Karena daun mangkokan memiliki sifat antioksidan dan juga anti inflamasi, keduan kandungan tersebut dapat membantu Anda dalam menyembuhkan sariawan.

Untuk cara penggunaannya bisa Anda lakukan denan cara mengoleskan daun mangkokan yang sudah di haluskan pada sariawan atau juga bisa mengkonsumsi air rebusan daun mangkokan.

          3. Dapat Melancarkan Aliran Darah


Aliran darah yang kurang lancara atau terjadinya penyumbatan terhadap aliran darah, maka di pastikan Anda mengalami resiko terkena serang jantung dan berbagai jenis penyakit lainnya. untuk itu penting rasanya untuk kita menjaga aliran darah agar lancar dan tidak ada penyumbatan.

Bagi Anda atau family Anda yang memiliki aliran darah yang kurang lancar atau penyumbatan, di sarankan untuk mengkonsumsi daun mangkokan ini, karena daun mangkokan memiliki zat besi yang cukup tinggi yang dapat membantu Anda untuk melancarkan aliran darah yang kurang lancar.

          4. Membantu Mencegah anemia


Penyakit anemia memang sangat perlu di perhatikan, selain itu juga dapat mempengaruhi kesehatan dalam waktu jangka panjang. Maka dari itu bagi Anda yang mengalami Anemi, di sarankan untuk mengkonsumi ramuan dari daun mangkokan. Caranya juga mudah, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung ataupun mengkonsumsi air rebusannya, tergantung mana yang menjadi pilihan Anda.

          5. Dapat Menyembuhkan Luka


Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari daun mangkokan adalah dapat menyembuhkan luka. Namun, ada sebagian dari orang jika mengalami luka masa penyembuhan bisa berlangsung lama, tapi ada juga yang berlangsung dengan cepat.

Nah, bagi Anda yang memiliki masa penyembuhan yang lama, solusinya Anda bisa menggunakan daun mangkokan, untuk cara penggunaannya sama dengan cara penggunaan daun sirih dalam mengobati luka.

          6. Dapat Menjaga kesehatan tulang


Tulang, memiliki fungsi yang sangat di butuhkan oleh tubuh, Karena Tulang salah satu organ tubuh yang berfungsi untuk menopang tubuh agar bisa berdiri dan bergerak. Maka dari itu penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tulang.

Salah satu alternatif yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tulang adalah dengan memanfaat daun mangkokan. Karena daun mangkokan banyak memiliki kandungan vitamin D yang sangat bermanfaat dan baik untuk menjaga kesehatan tulang.

          7. Baik untuk Kesehatan Mata


Selain untuk tulang, daun mangkokan juga sangat baik untuk kesehatan mata. Kenapa demikian, karena daun mangkokan kaya akan Vitamin A. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Vitamin A adalah Vitamin yang sangat baik untuk mata. Maka dari itu janga ragu untuk mengkonsumsi daun mangkokan.

          8. Baik Untuk Ibu Yang Baru Melahirkan


Manfaat daun mangkokan yang satu ini adalalah dapat sangat baik untuk ibu yang baru melahirkan. Biasanya, ibu yang baru saja melahirkan sulit untuk mengeluarkan ASI, sehingga produksi ASI mejadi kurang maksimal, namun ketika bayi menyusu, seringkali terjadi pembekakan pada payudara si ibu, hal ini sangat wajar karen ASI yang di produksi belum maksimal.

Solusinya adalah, Bagi Anda atau family Anda yang baru melahirkan, Anda bisa mengkonsumsi daun mangkokan ini, untuk dapat membantu mengatasi pembekakan tersebut, adapun cara penggunaannya yakni seperti berikut :


Caranya: Ambil daun mangkokan yang sudah tua secukupnya, kemudian cuci bersih lalu remas remas menggunakan minyak kelapa dan sedikit kunyit yang sudah diparut. Setelah itu panaskan daun mangkokan tadi dengan api, dan Tempelkan pada payudara yang bengkak ketika daun mangkokan masih hangat.

          9. Sebagai Anti Bakteri


Beraktifitas diluar tanpa kita sadari banyak bakteri yang menempel pada tubuh, sehingga tanpa di sadari juga ada sebagian bakteri yang masuk kedalam tubuh, sehingga dengan adanya bakteri yang menempel maupun masuk kedalam tubuh dapat menyebabkan suatu penyakit dan infeksi. Maka dari itu manfaatkanlah daun mangkokan ini sebagai obat luar maupun obat dalam. Karena daun mangkokan ini sangat ampuh dalam melawan bakteri.

          10. Dapat Mengatasi Rambut Rontok


Hampir semua orang baik itu wanita maupun pria berharap dapat memiliki rambut yang tebal dan halus. Karena rambut di kenal sebagai mahkota yang sangat berharga. Namun tidak sedikit pula yang memiliki rambut yang tipis dan rontok, hal ini tentu akan membuat seseorang menjadi gelisah takut terjadinya kebotakan. Tapi jangan khawatir, karena hal itu dapat di atasi dengan memanfaat daun mangkokan. Mau tau caranya penggunaannya.? Berikut ini kami sampaikan.

Caranya: Ambil 4 – 5 helai daun mangkokan, Rendam dengan minyak kelapa, Kemudian peras sampai kering, Gunakan minyak kelapa tadi untuk dioleskan pada bagian rambut lakukan hal ini secara rutin, di jamin Rambut Anda jadi tebal dan tidak rontok lagi.

Demikianlan informasi singkat mengenai manfaat herbal daun mangkokan untuk kesehatan yang bisa kami samapaikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda, dan Terimakasih atas kunjungannya..

Postingan terkait:

"Manfaat Herbal Daun Mangkokan Untuk Kesehatan "

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.