5 Manfaat Dan Kandungan Teratai Salju Untuk Kesehatan

Teratau salju adalah jenis tumbuhan yang dapat tumbuh yang berasal dari China. Tumbuhan ini biasanya dapat tumbuh didaerah dataran yang tinggi lebih kurang 12 ribu kaki. Selain itu, tumbuhan teratai salju ini Cuma dapat tumbuh 1x dalam kehidupannya dan memiliki usia hanya 2 tahun saja.

Meskipun demikian, teratau salju ternyata memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Di China, tumbuhan ini dianggap sebagai salah satu tumbuhan herbal yang sangat baik dalam mengobati berbagai jenis penyakit. Maka dari itu tumbuhan ini sangat di kagunmi oleh masyarakat China.

5 Manfaat Dan Kandungan Teratai Salju Untuk Kesehatan

Nah, adapun manfaat dan khasia dari teratai salju ini untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

1. Dapat Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid


Pada umumnya, bagi kaum wanita sering kali mengalami rasa nyeri ketika haid di hari pertama dan kedua. Hal ini adalah wajar, karena ketika pada saat haid terjadinya peluruhan pada dinding rahim.

Bagi Anda yang ingin mengatasi rasa nyeri tersebut, Anda umumnya kaum wanita dapat mengatasi hal tersebut dengan ramuna teratai salju ini..

2. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.


Beraktifitas di luar dapat menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh, apalagi jika pola hidup yang kurang sehat, hal sudah tentu dapat menurunnya sistem kekebalan tubuh. Jika hal ini terjadi, maka penyakit akan mudah menyerang tubuh.

Untuk dapat menjaga dan meningkat sistem kekebalan tubuh, Anda bisa mengkonsumsi ramuan herbal dari tumbuhan teratai salju ini, karena tumbuhan ini banyak memiliki kandungan Vitamin dan Mieneral. 

3. Membantu Menyembuhkan Sakit Kepala


Sakit kepala dapat terjadi dari beberapa faktor, jenis sakit yang paling umum terjadi adalah pusing, hal ini di sebabkan oleh karena flu, banyak beraktifitas, dan kelelahan. Untuk dapat mengatasi hal tersebut dengan cepat, Anda bisa mengkonsumsi air rebusan teratai salju tersebut.

4. Dapat Mengobati Gangguan Hati


Hati adalah salah satu organ tubuh yang berfungsi sebagai penyerap racun yang masuk kedalam tubuh. Oleh sebab itu, terjadinya gangguan hati karena di sebabkan banyaknya racun yang masuk kedalam tubuh, sehingga hati tidak dapat menyerap racun secara kesluruhnya.

Maka dari itu, untuk dapat membantu kinerja hati, Anda dapat mengkonsumsi ramuan dari teratai salju ini, karena ramuan ini dapat mengeluarkan racun yang masuk kedalam tubuh melalui saluran sekresi sehingga terlihat seperti melakukan detoksifikasi hati.

5. Mengatasi Penumpukan Plak Pembuluh Darah


Bagi orang yang sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung banyak lembak cendrung memiliki potensi penumpukan plak yang tebal dalam pembuluh darah. Akibatnya dapat terjadi penyakit yang serius seperti penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah, stroke, dan serang jantung.

Untuk dapat membantu mengatasi hal demikian, maka Anda dapat mengkonsumsi ekstrak teratai salju, karena hal ini bertujuan untuk melarutkan plak yang terdapat pada pembuluh darah.

Cara Mengolah Dan Menggunakan Teratai Salju Untuk Kesehatan


  • Dijadikan Sebagai Obat Dan Ramuan


Caranya : Ambil lebih kurang 6 gram teratai salju yang masih segar, kemudian masukan anggur putih selama lebih kurang 1 bulan, setelah itu ambilah airnya dan konsumsilah sebanyak 2x sehari dengan takaran 30 ml.

  • Teratai Salju untuk Mempercantik Kulit


Caranya : Gunakan Jenis teratai bubuk yang sudah diolah secara khusu, kemudian campurkan dengan tumbuhan lidah buaya, tepung beras, telur mentah, dan mentimun yang sudah di lumatkan. Setelah itu aduk kesuma bahan tersebut hingga menjadi pasta dan simpan kedalam kulkas selama lebih kurang 30 menit. Setelah itu gunakanlah hal tersebut sebagai maske wajah, dan biarkan kering kemudian bilas dengan air hangat.

Nah itulah beberapa informasi singkat mengenai manfaat yang terkandung pada teratai salju yang bisa Anda ketahui, semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat bagi Anda,…

Postingan terkait:

"5 Manfaat Dan Kandungan Teratai Salju Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.