4 Efek Samping Mencuci Rambut Setiap Hari

Bagi kaum hawa ( Wanita ) yang ingin memiliki rambut yang sempurna biasanya akan melakukan apapun untuk membuat rambutnya tampak indah dan berkilau, bahkan ada yang melakukan keramas atau membersihkan rambutnya setiap hari.

Nah pada dasarnya, mencuci rambut setiap hari adalah suatu perbuatan yang tidak baik terhadap kulit kepala dan rambut, karena dapat menyebabkan berkurangnya minyak alami yang ada pada rambut dan kulit kepala. Dengan demikian rambut dan kulit kepala bisa menjadi tidak sehat, apalagi jika menggunakan shampoo yang terlalu sering, hal ini sudah tentu tidak baik terhadap kulit kepala dan rambut.


Seperti yang sudah kita ketahui, penggunaan dari shampoo yang terlalu sering dapat menyebabkan terjadinya rambut rontok dan ketombe yang berlebbihan. Menrut dari para ahli dan penelitian yang dilakukan, mencuci rambut setiap hari dengan air biasa dan di iringi dengan menggunakan shampoo dapat menyebabkan kerusakan pada akar rambut, sehingga dapat menyebabkan rambut menjadi kasar.

4 Efek Samping Mencuci Rambut Setiap Hari

Pertanyaannya sekarang adalah :

Berapa sering Anda mencuci Rambut kesayangan Anda.?


Untuk itu di bawah ini kami menjelaskan tentang efek samping mencuci rambut setiap hari yang bisa Anda ketahui

1. Menghilangkan Minyak Alami Pada Rambut dan Kulit Kepala


Mencuci rambut setiap hari akan merusak dan menghilangkan minyak alami pada rambut dan kulit kepala. Sedangkan minyak alami yang terdapat pada rambut dan kulit kepala berperan sebagai kunci utama untuk membuat rambut tampak sehat dan bersinar. Jadi, jika Anda ingin memiliki rambut sehat dan berkilau, disarankan untuk tidak mencuci rambut setiap hari.

2. Rambut Terlihat Kusut


Umumnya ne, para wanita yang setelah selesai cuci rambut ( Keramas ) mengeringkan rambutnya menggunakan hair dryer serta menggunakan alat bantu seperti blow, catok, dan lain sebagainya. Nah, hal ini tentunya dapat menyebabkan rambut menjadi rusak, dan kusut jika sudah kering.


3. Dapat Menyebabkan Warna Rambut menjadi Pudar


Penelitian yang telah dilakukan menyatakan, mencuci rambut setiap hari bagi kaum wanita dapat menyebabkan rambut menjadi pudar dan kelihatan jelek, hal ini sudah di buktikan dengan melakukan penelitian terhadap beberapa orang wanita.

4. Dapat menyebabkan Ketombe dan Rambut Rontok


Penyebab salah satu ketombe dan rambut rontok adalah jika terlalu sering mencuci rambut dan penggunaan shampoo. Karena penggunaan shampoo yang menggunakan bahan kimia terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan pada sel kulit kepala. Sehingga dapat meyebabkan ketombe dan rambut rontok.

Kesimpulan :


Jika Anda ingin mendapatkan atau memiliki rambut yang indah dan berkilau, sebaiknya Anda mengurangi untuk mencuci rambut setiap hari. Saran dari para ahli untuk mencuci rambut yang benar adalah di lakukan 2 atau 3 hari sekali.


Selain dari pada itu, kurangi penggunaan shampoo atau bahan kimia lainnya, karena sekarang ini banyak para wanita beralih dari menggunakan bahan kimia ke bahan alami atau shampoo herbal yang sudah banyak beredar di pasaran.

Demikianlah informasi singkat mengenai Efek samping mencuci rambut setiap hari yang bisa kami samapaikan, semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat.

Postingan terkait:

"4 Efek Samping Mencuci Rambut Setiap Hari"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.