Manfaat Dan Khasiat Jambu Kristal Bagi Kesehatan

Jambu kristal atau yang sering dikenal denga jambu biji adalah salah satu jenis yang populer dikalangan masyarakat, baik itu di Indonesia maupun di negara luar. Jambu kristal ini pada umumnya terdiri dari dua jenis diantaranya jambu kristal yang memiliki biji dan isi yang berwarna merah dan putih.

Meskipun memiliki jenis yang berbeda, namun mnfaat dan khasiatnya tetaplah sama.Selain itu, kandungan gizi dan mineralnya juga tidak jauh berbeda diantara keduanya, yaitu sama-sama memiliki kandungan gizi seperti Vitamin C, Vitamin E, karbohidrat, serat, omega3, mineral, zat besi, dan lain sebagainya.


Selain dari pada itu, Jambu kristal atau jambi biji ini juga tergolong tidaklah begitu sulit untuk ditemukan, jambu ini bisa kita dapatkan di supermarket ataupun pasar tradisional. Makadari itu tidak heran jika jambu ini banyak dikonsumsi oleh masyarakata setempat, baik itu dikonsumsi secara langsung, di jadikan jus, dan olahan-olahan lainnya. Semuanya itu sama-sama memiliki cita rasa yang enak serta memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan.

Baca juga :

Manfaat Dan Khasiat Jambu Kristal Untuk Kesehatan

Nah berbicara mengenai manfaat dan khasiat, jambu kristal atau jambu biji ini ternyata memiliki manfaat yang baik loh untuk kesehatan, apa saja manfaatnya, berikut ini kami sampaikan manfaat dan khasiat dari jambu kristal untuk kesehatan:

    1. Baik untuk penderita diare

    2. Mencegah sulit buang air besar atausembelit

    3. Mengobati batuk dan flu

    4. Menjaga kesehatan kulit

    5. Menjaga rasa kenyang

    6. Baik untuk kesehatan pencernaan.
    
    7. Menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh

    8. Sebagai zat anti oksidan

    9. Baik untuk kesehatan mata

    10. Memberikan energi bagi tubuh

    11. Baik untuk kesehatan tulang

    12. Mengobati sariawan

    13. Mencegah anemia

    14. Mencegah infeksi dan juga virus

Saran bagi Anda untuk diperhatikan, bagi Anda yang ingin mengolah jambu kristal ini untuk dijadikan jus, sebaiknya jangan terlalu banyak mencampur gula dan air, karena hal ini dapat membuat kandungan nutrisi dan juga mineral pada jambu kristal dapat berkurang sebaiknya gunakan gula dan air secukupnya saja. Itulah inforamsi singkat tentang manfaat dan khasiat dari jambu kristal yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semuanya.

Postingan terkait:

"Manfaat Dan Khasiat Jambu Kristal Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.