Manfaat Dan Khasiat Ampas Teh Untuk Kecantikan

Mengkonsumsi adalah hal yang sudah tidak lazim lagi, boleh dikatakan 70% dari masyarakat Indonesia mengkonsumsi teh. Karena teh memang dikenal dengan aroma dan kelezatanya. Selain itu, teh juga banyak memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik untuk tubuh, kandungan seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan Polifenol ini sangat berguna sekali dalam menangkal radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

Nah Biasanya ne, kalau sudah habis ngeteh, bagaian yang sering kita buah adalah ampasnya iya kan, padahal ampas teh juga banyak memiliki manfaat dan khasiat khususnya terhdap kecantikan. Selain untuk kecantikan, ampas teh juga bermanfaat untuk tanaman. Untuk itu kami ingin berbagi informasi tentang manfaat dan khasiat ampas teh.

 Manfaat Dan Khasiat Ampas Teh Untuk Kecantikan

1. Menghilangkan Jerawat


Caranya : Basahkan ampas teh dengan sedikit air, kemudian gosokan pada bagian wajah dengan lembut selama 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mencerahkan Kulit Wajah


Caranya : Rendam ampas teh selama satu malam, kemudian pada pagi hari cuci muka dengan air rendaman ampas teh tersebut, kemudian ampasnya jadikan scrub wajah, lakukan setiap hari.

3. Mengencangkan Kulit Wajah


Caranya : Oleskan ampas teh keseluruh areal kulit wajah secara merata, sebaiknya lakukan pada malam hari karena balutan teh diwajah dibiarkan selama semalaman. Kemudian bersihkan ampas teh dengan air bersih pada pagi harinya.

4. Menghilangkan Bau kaki


Caranya : Rendam Teh dengan air hangat, kemudian celupkan kaki sambil digosok kedalam air rendaman teh tersebut selama lebih kurang 15 menit. Lakukan hal ini setiap malam selama 2-4 minggu.

5. Mengobati Bisulan


Caranya : Kompres bisul dengan menggunakan ampas teh selama 15 menit atau hingga ampar teh menjadi kering, lakukan cara ini dengan rutin setiap hari.

6. Membantu Menghilangkan Ketombe


Caranya : Campurkan ampas teh dengan air secukupnya, lalu siramkan kepada rambut hingga merata, setelah itu pijat dengan lembut selama lebih kurang 10 menit, lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Nah itulah informasi singkat mengenai beberapa manfaat dan khasiat Ampas teh yang bisa kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semuanya, terimakasih…

Postingan terkait:

"Manfaat Dan Khasiat Ampas Teh Untuk Kecantikan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.