Manfaat Dan Efek Samping Tumbuhan Benalu Untuk Kesehatan

Benalu adalah jenis tumbuhan parasit yang hidupnya menumpang pada tumbuhan lain. Biasanya benalu ini sering tumbuh pada tumbuhan pohon yang memiliki batang yang besar, seperti mangga kelapa, dan tumbuhan pohon lainnya.

Pada dasarnya tumbuhan benalu sering kali dianggap sebagai tanaman pengganggu yang dapat mematikan tanaman yang ditumbuhinya. Namun dilain sisi, tanaman benalu ini dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa penelitian yang telah dilakukan pernah mengungkapkan bahwa tumbuhan benalu ini dapat dijadikan obat herbal dalam penyembuhan berbagai penyakit.

Di China, tanaman benalu ini sudah lama dikenal dan sejak dari zaman dahulu tanaman benalu ini dijadikan sebagai obat herbal dalam mengatasi berbagai macam jenis penyakit, sedangkan di Eropa, tumbuhan benalu sudah dikenal sejak abad ke-16 masyarakat Eropa sudah menggunakan tumbuhan benalu ini sebagai obat herbal dalam mengatasi berbagai macam jenis penyakit.
 
Manfaat Dan Efek Samping Tumbuhan Benalu Untuk Kesehatan

Namun di Indonesia sendiri, tanaman ini belum begitu dikenal akan manfaatnya, untuk itu kami ingin berbagi informasi mengenai manfaat benalu untuk kesehatan tubuh..
      1. Mengobati Kanker
      2. Mengobati Epilepsi
      3. Mengatasi Tidur Mendengkur
      4. Menurunkan Tekanan Darah
      5. Mengobati Radang Sendi
      6. Mengatasi Detak Jantung Tidak Normal
      7. Melancarkan Peredaran Darah
      8. Membunuh Sel Tumor
      9. Menjadi Obat Pusing
      10. Mengobati Penyakit Hepatitis
      11. Mencegah Keguguran dan Pendarahan Kehamilan
      12. Menguatkan Tulang dan Gigi
      13. Mengembalikan Fungsi Hati dan Ginjal

Tumbuhan benalu memang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan, namun disamping itu, penggunaan tumbuhan benalu juga memiliki efek samping yang harus kamu waspadai dan kamu perhatikan. Adapaun efek samping dari tumbuhan benalu ini adalah sebagai berikut :

Efek Samping Daun Benalu


Pada tahap awal penggunaan hebal dari benalu ini biasanya di iringi dengan gejala terjadinya diare dan perut kembung, namun itu tidak usah khawatir, karena diare dan perut kembung ini akan berlangsung sebentar saja, selain itu gejala lain yang ditimbulkannya adalah sebagai berikut:.

  • Hilangnya Nafsu Makan
  • Dapat Menyebabkan Mulut Menjadi Kering.
  • Dapat menyebabkan kematian ( Jika Dosis Yang Berlebihan )

Jika konsumsi benalu dengan dosis yang berlebihan, gejala yang sering ditimbulkan adalah seperti kepala pusing, berkunang-kunang, dan sakit kepala. Jika hal itu terjadi segera Anda bawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Point penting yang harus diperhatikan adalah, sebelum menggunakan daun benalau sebagai herbal, sebaiknya Anda konsultasikan dahulu dengan dokter atau dengan yang ahlinya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah informasi singkat yang bisa kami sampaikan mengenai manfaat dan efek samping tumbuhan benalu untuk kesehatan, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Postingan terkait:

"Manfaat Dan Efek Samping Tumbuhan Benalu Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.