Manfaat Dan Efek Samping Biji Pepaya Bagi Kesehatan

Pepaya memang dikenal dengan manfaatnya yang luar biasa, mulai dari daunny, buahnya, bahkan bijinya. Tapi untuk pembahasan pada kali ini adalah tentang manfaat dan Efek samping dari biji pepaya tersebut.

Dahulunya, biji pepaya memang benar-benar dianggap tidak berguna selain dari dibuat bibit. Namun pada saat ini, justru biji pepaya sangat di kagumkan akan manfaat dan khasiatnya. Manfaat dan khasiat dari biji pepaya ini sudah dikenal dan dipercaya dalam mengatasi berbagai macam maasalah kesehatan.

Mungkin Anda bertanya-tanaya, apa saja manfaat dari biji pepaya ini, nah berikut ini adalah penjelasan dari manfaat biji pepaya.

Manfaat Dan Efek Samping Biji Pepaya Bagi Kesehatan

1. Mengobati Sirosis Hati


Sirosis hati adalah penyakit yang disebabkan oleh terlalu sering mengkonsumsi alkohol yang seara berlebihan dalam jangka waktu lama, dimana hati menjadi menyusut dan mengeras. Didalam hal ini, menurut laporan dari beberapa orang yang menderita sirosis hati, obat yang paling efektif dalam mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan biji pepaya yang dikonsumsi baik secara langsung maupun yang dengan yang diolah.

2. Mencegah Infeksi Parasit


Kandungan enzim proteolitik yang terdapat pada biji pepaya dapat membantu membersihkan tubuh dari parasit yang berbahaya. Tidak itu saja, manfaat dari biji pepaya ini juga dapat membunuh cacing parasit dan amuba.

3. Untuk Membantu Pencernaan


Kandungan zat papain yang terkandung pada biji pepaya ini adalah hal yang sangat baik dalam membantu enzim pencernaan yang dapat membantu membersihkan saluran pencernaan yang tidak normal.

Untuk cara penggunaan biji pepaya ini juga tidak begitu sulit, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara menggiling lima biji pepaya yang sudah kering, kemudian campurkan dengan satu sendok makan air perasan jeruk nipis. Setelah itu langsung dikonsumsi. Tapi sebelum itu, lebih baik Anda konsultasikan dahulu dengan dokter, agar supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Efek Samping Biji Pepaya Untuk Kesehatan


Disamping dari manfaat yang bisa kita dapatkan, yang perlu kita ingat dan diketahui adalah bahwa biji pepaya juga memiliki efek samping terhadap kesehatan. Untuk sebagai tindakan pencegahan, wanita hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi biji pepaya ini.

Selain itu, biji pepay jug dapat mengurangi kesuburan seorang pria, hal ini karena substansi dan efek fisiologis yang disebabkan oleh biji pepya sebaiknaya tidak dikonsumsi secara berlebihan dan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama.

Itulah informasi mengenai manfaat dan efek samping dari biji pepaya yang bisa saya sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat Bagi Anda. Terimakasih dan selamat mencoba.

Postingan terkait:

"Manfaat Dan Efek Samping Biji Pepaya Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.