6 Jenis MakananYang Dapat Mengatasi Kebotakan Rambut

Masalah rambut rontok sering kali dialami oleh setiap orang tanpa mengenal usia, jika dibiarkan secara kelamaan, dapat menyebabkan terjadinya kebotakan rambut. Untuk mencegah terjadinya kebotakan rambut, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, seperti salah satu dengan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dapat membuat akar rambut makin kuat dan sehat.

Menkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, E, dan omega-3, serta mineral seperti magnesium, zat besi, perungu, zinc, potasium, dan anti oksidan dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah rabut rontok yang dapat menyebabkan terjadinya kebotakan rambut.

6 Jenis MakananYang Dapat Mengatasi Kebotakan Rambut

Nah, berikut ini adalah jenis makanan yang dapat Anda konsumsi untuk dapat membantu Anda dalam mengatasi rambut rontok yang dapat menyebbakan kebotakan rambut. Apa saja itu, yuk simak tentang makanan apa saja yang dimaksud.

1. Kacang-kacangan


Jika ingin mencegah terjadinya kebotakan rambut, maka disarankan bagi Anda untuk menambah menu makanan kacang-kacangan didalam asupan sehari-hari Anda. Seperti yang sudah kita ketahui, kacang memiliki protein, aneka Vitamin, serta mineral dan phytochemical yang bermanfaat sekali dalam memecahkan masalah kebatakan rambut.

2. Wortel


Wortel adalah jenis sayuran atau buah yang banyak mengandung vitamin A, asupan Vitamin A dan betakaroten dari wortel ini sangat penting fungsinya dalam memproduksi sebum pada kulit kepala yang akan dapat memicu pertumbuhan rambut dengan cepat dan sehat.
( Baca juga : Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Alami )

3. Telur


Kandungan protein dan omega-3 yang terdapat pada telut bermanfaat dalam membantu pertumbuhan rambut serta memperkuat akar rambut dengan baik. telur juga merupakan sumber Vitamin B yang akan membantu mencegah kebotakan.

Baca juga :

4. Oatmeal


Oatmeal mungkin sepertinya agak sepele, namun Oatmeal banyak memiliki Vitamin, mineral, potasium, protein, magnesium, copper, fosfor, zinc, dan zat besi. Kandungan ini akan dapat membantu pertumbuhan rambut dan mencegah terjadi rambut rontok yang dapat menyebabkan kebotakan rambut.

5. Ikan


Ikan memiliki protein yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan tulang, khususnya ikan salmon, mackerel, tuna, dan cod. Ikan-ikan ini merupakan sumber terbesar dari protein serta omega-3 yang dapat membantu mengatasi masalah terhadap rambut rontok.

6. Bayam


Sayuran hijau seperti bayam ini sangat kaya akan dengan Antioksidan, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E, dan Antioksidan, selain dari pada itu, sayuran hijau ini juga memiliki potassium, kalsium, dan zat besi yang dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan rambut dan tulang.

Demikianlah artikel informasi tentang Jenis makanan yang dapat mengatasi terjadinya kebotakan rambut yang bisa kita ketahui, semoga informasi ini dapat memberikan solusi dan bermanfaat bagi Anda.

Postingan terkait:

"6 Jenis MakananYang Dapat Mengatasi Kebotakan Rambut"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.