5 Makanan Yang Tidak Baik Bagi Ibu Hamil

Mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan adalah hal yang sangat baik untuk ibu yang hamil, namun ada beberapa jenis makanan seperti sayur dan buah-buahan yang harus dihindari oleh ibu hamil demi menjaga kandungannya agar tetap sehat.

Dalam keadaan yang lagi hamil, ada banyak sekali jenis makanan seperti sayur dan buah-buahan yang harus dihindari oleh ibu hamil, maka dari itu penting bagi kita untuk mengetahuinya, bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil, berikut ini daftar dari makanan tersebut.

 5 Makanan Yang Tidak Baik Bagi Ibu Hamil

1. Buah Nanas


Buaha nanas adalah buah yang sering kali dijadikan sebagai bumbu dalam suatu masakan, yakni seperti masakan asam pedas atau asam manis. Akan tetapi, yang perlu Anda ketahui adalah bahwa buah nanas banyak mengandung zat yang dapat mengakibatkan keguguran pada kehamilan. Oleh karena itu, sebaiknya bagi ibu hamil menghindari buah nanas sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Sayur Kentang


Kentang memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun ada juga kentang yang mengandung racun yang sangat berbahaya, terutama lagi kentang yang memilki warna kulit hijau pada lapisan kulit luarnya. Selain itu, kentang juga mengandung zat glycoalkaloid yang memang sudah terkenal mengandung racun.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda memakan kentang yang sudah dikupas terlebih dahulu dan dicuci hingga bersih dan dimasak dengan benar-benar matang sebelum dikonsumsi. Namun bagi ibu hamil, lebih baik menghindari makanan ini, supaya masa kehamilan selalu sehat.

3. Cabai


Cabai merupakan salah satu bumbu yang digunakan dalam suatu masakan dalam sehari-hari. Cabai merupakan buah yang banyak memiliki kandungan pestisida serta zat kimia capsaicin.

Bagi ibu hamil, zat ini adalah zat yang berbahaya untuk kehamilan, karena zat ini adalah zat yang membuat buah ini terasa pedas dan panas, sehingga dapat menyebabkan prostaglandin yang dapat menyebabkan terjadinya kontraksi dan timbul rasa ingin melahirkan.

4. Sayur Pare


Mengkonsumsi sayur pare secara terus menerus adalah larang bagi ibu hamil. Karena sayur pare banyak mengandung senyawa kina, senyawa kina ini merupakan senyawa yang dapat meransang penyusutan rahim dan dapat meningkatkan resiko bayi lahir prematur. 

Selain dari pada itu juga dapat mengakibatkan hal yang fatal, yaitu keguguran. Maka dari itu, bagi ibu hamil lebih baik menghindari mengkonsumsi pare supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

5. Mengkonsumsi Lalapan Mentah


Mengkonsumsi lalapan mentah memang lebih baik jika dibandingkan dengan yang sudah matang. Akan tetapi, bagi ibu hamil hal ini tidak dianjurkan, karena sayurang lalapan mentah adalah sayuran yang banyak mengandung pupuk tertentu. Jika pencuciannya tidak bersih, maka akan menjadi beresiko untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Maka dari itu, lebih baik menghindari makanan tersebut sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca juga : 

Itulah beberapa informasi mengenai mekanan yang harus dihindari oleh ibu hamil, semoga informasi ini bermanfaat Bagi Anda.

Postingan terkait:

"5 Makanan Yang Tidak Baik Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.