Manfaat Terapi Madu Untuk Mengatasi Usus Buntu

Usus buntuk atau yang sering dibilang dengan radang usus ialah merupakan kondisi klinis dimana usus buntu mengalami peradangan, sehingga dapat menimbulkan berbagai gejala klinis akibat radang usus buntu tersebut.

Manfaat Terapi Madu Untuk Mengatasi Usus Buntu
Usus adalah organ yang berbentuk tabung kecil dan tipis yang memiliki ukuran 5-10 Cm yang terhubung langsung dengan usus besar. Akibat dari radang usus buntu ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi yang disebabkan oleh tertutupnya lubang usus buntu yang ditutup oleh tinja yang ada didalam usus besar.
(Baca juga : Manfaat Madu Hitam Untuk Kesehatan dan Kecantikan  )

Didalam hal ini banyak kali orang yang salah dalam mengenali penyakit usus buntu ini, terkadang banyak dari orang menyebut bahwa itu Cuma penyakit maag, pada hal ini penyakit usus buntu. Untuk lebih jelasnya mari kita simak perbedaan dari penyakit maag dan penyakit usus buntu, adapun perbedaannya ialah sebagai berikut :

Gejala Penyakit Usus Buntu


  • Perut tampak bengkak
  • Merasa mual serta muntah
  • Tidak nafsu makan
  • Perut terasa sakit dan terjadi demam
  • Mengalami diare

Itu adalah gejala dari penyakit usus buntu, sedangkan gejala dari penyakti maag ialah sebagai berikut :

Gejala Penyakit maag


  • Merasa mual dan muntah
  • Sakit ketika buang air besar
  • Merasakan rasa lapar yang berlebihan
  • Perut kembung dan begah
  • Perasaan penuh diperut

Itulah beberapa perbedaan yang bisa kita ketahui, nah untuk dapat mengatasi masalah terhadap usus buntu ini, kita bisa menggunakan obat terapi dari madu lebah yang herbal dan almi. Karena ini sudah terbukti dan efektif dalam penyembuhan penyakit usus buntu.

Ada 2 cara untuk menggunakan terapi madu lebah dalam mengatasi penyakit usus buntu, yakni seperti cara sebagai berikut :

1. Menggunakan Madu dan kunyit


Caranya : Siapkan kunyit secukupnya dan haluskan, kemudian peras air sari kunyit tersebut, dan tambahkan sedikit air dan madu, kemudian konsumsi air kunyit dan madu ini 3 kali sehari, konsumsi secara teratur.

2. Menggunakan Madu Dan Lemon


Caranya : Siapkan beberapa buah lemon, kemudian peras dan ambil air tersebut, dan tambahkan sedikit air dan madu, kemudian konsumsi air oerasan lemon dan madu ini 3 kali sehari, konsumsi secara teratur.

Itulah informasi tentang Manfaat Terapi Madu Untuk Mengatasi Usus Buntu yang bisa kita ketahui, smoga artikel ini bermanfaat.



Postingan terkait:

"Manfaat Terapi Madu Untuk Mengatasi Usus Buntu"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.