Manfaat Sirih Untuk Mengobati Mata Rabun

Mata rabun sering kali terjadi pada orang-orang pada saat sekarang ini. faktor terjadinya mata rabun ini dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu seperti melihat cahaya terang yang berlebihan, karena seringnya menatapnya layar hp, layar komputer, dan yang lainnya.

Penyakit mata rabun ini terbagi menjadi dua, yaitu rabun jauh dan rabun dekat. Untuk rabun jauh atau mimpi adalah suatu keadaan dimana mata dapat melihat benda yang dekat dengan jelas, akan tetapi tidak bisa melihat benda dengan jarak yang jauh. Umumnya, bagi orang yang memiliki mata rabun jauh kalau meliahat benda yang jauh mereka akan emnyipitkan matanya agar bisa melihat benda tersebut.

Manfaat Sirih Untuk Mengobati Mata Rabun

Sedangkan penyakit mata rabun dekat dalah jenis kelainan mata dimana bagi penderita rabun dekat dapat melihat benda dengan jarak jauh, namun tidak bisa meliahat benda dengan jarah dekat. Rabun dekat ini juga disebut dengan plus atau hiperopia.

Agar supaya tidak terjadinya mata rabun jauh ataupun rabun dekat, hal yang bisa Anda lakukan untuk pencegahan terhadap masalah tersebut adalah dengan cara memberi jarak pada mata ketika melihat suatu benda yang berkaitan dengan cahaya tinggi seperti hp dan komputer. Selain itu jangan membaca sambil tiduran, kurangi makanan yang mengandung protein yang tinggi, konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Untuk Anda yang sudah mengalami mata rabun jauh maupun dekat, Anda bisa menggunakan daun sirih sebagai obat herbal, daun sirih ini sudah terbukti dan sangat efektif dalam mengatasi mata rabun jauh maupun dekat. Untuk cara penggunaan daun sirih ini, bisa Anda lakukan dengan cara sebagai berikut :


Untuk cara ini dilakukan pada saat waktu tidur ( malam hari ) agar tidak mengganggu aktifitas Anda.

  • Siapkan 2 lembar daun sirih yang masih segar dan cuci hingga bersih
  • Cuci muka Anda sebelum tidur
  • Tempelkan daun sirih pada bagian mata menggunakan alat perekat/ plester juga bisa
  • Kemudian lepaskan daun sirih pada pagi harinya
  • Lakukan hal ini secara rutin

Baca juga  :

Itulah beberapa informasi tentang manfaat daun sirih dalam mengobati mata rabun yang bisa kita dapatkan, semoga informasi ini brguna.

Postingan terkait:

"Manfaat Sirih Untuk Mengobati Mata Rabun"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.