Manfaat Jus Pare Untuk Mencegah Kanker Pankereas

Pare adalah jenis sayuran yang sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan, meskipun rasanya yang pahit, namun tidak sedikit dari orang-orang yang menyukai olahan makanan dari pare ini. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkandari pare ini, terutama jika dijadikan jus.

Jus dari pare ini dikenal memiliki manfaat yang efektif dalam mencegah pertumbuhan sel kanker pankereas. Sebuah studi yang dimuat didalam jurnal Carcinogenesis telah menyampaikan tentang manfaat buah pare dalam mencegah kanker. Hasil dari pengujian pada tikus sama dengan hasil tiga tahun yang lalu diujikan secara in vitro.

Selain itu, penelitian menemukan bahwa efek dari ekstrak pare pada sel kanker payudara hanya menggunakan petri dish. Namun penelitian ini makin berkembang dengan menggunakan jus pare yang selama ini sudah banyak dikonsumsi oleh orang Asia.

Manfaat Jus Pare Untuk Mencegah Kanker Pankereas

Selain itu, peneliti juga menemukan hasil dari jus pare ini dapat menormalkan jalur sistem metabolisme glukosa, membatasi energi serta dapat membunuh sel kanker pankreas. Dikutip dari profesor di Skaggs School of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences.

Kanker pankreas adalah salah satu jenis penyakit kanker yang paling mematikan, karena alasannya cukup sulit untuk dideteksi. Setiap tahun di Amerika Serikat ditemukan sekitar 45.220 kasus gres dan 38.460 orang yang mati disebabkan oleh kanker pankreas.

Para peneliti mendapati penurunan kemampuan terhadap sel kankaer pankreas yang telah diuji pada tikus sebanyak 60%. Para peneliti juga mendapati hasil yang sama pada sel kanker pankreas dikala dilakukan secara in vitro.

Jus pare dapat bekerja dengan cara menghambat sel untuk melaksanakan metabolisme glukosa dan membatasi asupan energi bagi sel kankee. Hal ini juga akan membuat sel kanker kehabisan energi untuk berkembang. Alasannya adalah mereka mengandalkan sebagian besar energi dari glukosa dan tidak memiliki produksi alternatif.

Ini adalah penemuan yang sangat menggembirakan, banyak peneliti yang telah menciptakan obat gres yang telah menargetkan kemampuan sel kanker dalam memproduksi energi, dan kami memiliki senyawa alami yang mungkin dapat melaksanakan hal itu, ujar Agarawal.
 ( baca juga : Manfaat dan Efek Samping Pare )

Itula informasi tentang manfaat jus pare untuk mencegah kanker pankreas yang bisa kita ketahui, semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Postingan terkait:

"Manfaat Jus Pare Untuk Mencegah Kanker Pankereas"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.