Manfaat Dari Daun Ekor Naga

Daun ekor naga adalah daun dari jenis tanaman yang hidupnya menumpang atau menempel pada tanaman yang lain. Ukuran dari daun ini memiliki panjang dan juga lebar dengan ujung daun yang runcing mirip seperti ekor naga. Itulah sebabnya mengapa disebutkan sebagai daun ekor naga.

Daun ekor naga ini juga dikenal banyak mengandung senyawa yang ternyata dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi beberapa penyakit. Kandungan senyawa yang terdapat pada daun ini adalah seperti kalium, zat besi, dan natrium. Karena memiliki kandungan tersbut, jadi banyak dari masyarakat menggunakan daun ini sebagai obat herbal.

Mengenai manfaat dari tanaman ini, pada masing-masing negara kegunaannya tidak sama. Dinegara Vietnam, tanaman ini dipakai sebagai obat batuk. Sedangkan di Singapura, beberapa orang menggunakan daun ini sebagai teh yang dapat menyembuhkan penyakit reumatik dan kanker.

Mafaat Dari Daun Ekor Naga

Di negara Indonesia, daun ekor naga sering dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti tumor, sakit tenggorokan, pembekakan pada kulit, nada serak, dan juga dapat membersihkan benjolan daging yang terdapat pada kulit. Selain dari pada itu, manfaat dari daun ekor naga ini juga dapat membersihkan darah dari darah kotor.

Untuk penggunaan dari daun ini juga tidak susah, yaitu dengan cara merebus daun ekor naga dan mengkonsumsinya dengan teratur. Berikut ini adalah manfaat dari daun ekor naga untuk kesehatan.

  1. Obat batuk

  2. Mengatasi anemia

  3. Obat nyeri

  4. Mengatasi rematik

  5. Baik untuk tulang

  6. Memulihkan luka

  7. Mencegah kanker

  8. Anti inflamasi

  9. Mencegah kelumpuhan

  10. Anti tumor


Itulah beberapa informasi tentang manfaat dari daun ekor nga untuk kesehatan yang bisa diketahui, semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya. Terimakasih dan selamat mencoba.

Postingan terkait:

  1. Wah,ternyata daun ekor naga punya segudang manfaat,ya ... baru tau aku skr.
    Tanaman ini dirumahku banyak krn mamaku suka dg tanaman ini.

    Terimakasih infonya,ya.

    ReplyDelete
  2. Iya gan,, Terimakasih Atas Kunjungannya...

    ReplyDelete

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.