Bahaya Minum Teh Campur Susu Bagi Kesehatan

Minum teh yang dicampur susu memang sangat memberikan sensasi yang luar biasa, karena dapat menaikan cita rasa dan memberikan rasa kenikmatan terhadap minuman tersebut. Apa lagi menikamtinya sambil duduk bersantai dan ditemani dengan beberapa makanan cemilan.

Namun, sebagian dari beberapa orang menganggap bahwa meminum teh yang dicampur susu adalah hal yang biasa dan sangat disenangi. Tapi apakah hal ini tidak berpengaruh terhadap kesehatan.? Ya, tentu saja ini ada pengaruhnya terhadap kesehatan, dan dianggap kurang baik untuk kesehatan.

Bahaya Minum Teh Campur Susu Bagi Kesehatan

Berikut ini penjelasan tentang bahaya minum teh yang dicampur susu bagi kesehatan yang bisa Anda ketahui.


Teh banyak memiliki zat antioksidan yang berfungsi untuk menyingkirkan efek radikal bebas yang beresiko untuk perkembangan sel. Satu diantara senyawa antioksidan yang dimiliki teh yakni catechin.

Sementara susu memiliki protein yang bernama kasein yang bisa menghalangi kekuatan senyawa catechin yang terdapat pada teh. Nah ketika teh diminum secara bersamaan dengan susu, manfaat antioksidan yang terdapat pada teh menjadi kurang optimal.

Selain itu, jika dilihat dari manfaat susu adalah bahwasanya susu dapat mejadi sumber kalsium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Minum susu secara teratur dapat membuat perlindungan terhadap tulang agar selalu sehat dan kuat.

Namun, teh juga memiliki kandungan senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa ini biasanya akan dikeluarkan melalui urin secara bersamaan. Nah, didalam tubuh, senyawa asam oksalat ini dapat berikatan dengan kalsium yang dapat membuat suatu partikel yang disebut dengan batu ginjal.

Jika hal ini terus menerus terjadi dalam jumlah yang besar, pasti partikel tersebut akan menjadi besar. Pembentukan partikel tersebut dapat terjadi akibat dari gabungan antara teh dan susu yang diminum secara bersamaan, jika makin sering mengkonsumsi teh dengan susu secara bersamaan, maka semakin besar pula resiko terserang penyakit batu ginjal.

Namun ini bukan berarti larangan atau anda tidak bisa mengkonsumsi minuman tersebut, anda bisa mengkonsuminya asalkan di iringi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Jadi, jika Anda ingin mengkonsumsi teh yang dicampur susu, jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih juga.
( Baca juga :  Bahaya Mengkonsumsi Teh Ketika Lagi Panas )

Itulah beberapa ulasan tentang bahaya minum teh campur susu bagi kesehatan yang bisa Anda ketahui, semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi semuanya, Terimakasih.

Postingan terkait:

"Bahaya Minum Teh Campur Susu Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.