Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan

Sekarang ini, makanan pedas menjasi salah satu makanan yang populer dikalangn masyarakat. Meskipun sebenaranya cabai banyak memiliki kandungan seperti Vitamin A, vitamin B, Vitamin C, dan vitamin E yang dapat memberikan kesehatan pada pencernaan. Akan tetapi, dibalik dari manfaat yang terdapata pada cabai tersebut, sebenaranya ada bahaya yang tidak kita ketahui jika sering mengkonsumsi makanan pedas.

Bagi Anda yang suka mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas, sebaiknya mulai dari sekarang Anda kurangi. Karena terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas yang secara berlebihan dapat membuat lambung mengalami masalah gastritis yang di tandai dengan rasa mual, perut kembung, muntah hingga diare.

Selain itu, terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas yang secara berlebihan juga dapat menyebabkan gangguan terhadap kesehatan yang lainnya. Untuk penjelasan yang lebih lanjut, berikut ini adalah beberapa masalah terhadap kesehatan yang disebabkan oleh seringnya mengkonsumsi makanan pedas.

Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan

1. Dapat Menyebabkan Sakit Perut


Sakit perut merupakan penyakit yang wajar terjai ketika kita mengkonsumsi makanan pedas yang secara berlebihan. Makanan yang ekstra pedas dapat membuat saluran pencernaan menjadi iritasi dan meningkatkan gerakan usus. Biasanya hal ini ditandai dengan rasa mulas yang tidak tertahankan.

2. Menurunkan Nafsu Makanan


Ada beberapa orang menganggap bahwa rasa pedas dapat meningkatkan selera makan, namun tidak semua orang yang demikian, ada juga bebarapa orang yang selera makannya hilang disebabkan rasa pedas, karena mereka lebih banyak minum daripada menghabiskan makanan yang ada.

3. Dapat Menyebabkan Insomnia


Insomnia adalah salah satu penyakit gangguan pada tidur. Salah satu bahaya yang terlalau sering mengkonsumsi makanan pedas, apalagi jika mengkonsumsi pada waktu malam hari. Sebaiknya Anda hindari mengkonsumsi makanan terlalu pedas ini, karena mengkonnsumsi makanan terlalu pedas di waktu malam hari dapat menyebabkan peningkatan suhu tubuh.

4. Dapat Menyebabkan Terjadinya Asam Lambung


Mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dapat memicunya terjadinya asam lambung, sehingga dapat membuat perut terasa mual, dan muntah. Asam lambung naik secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi pada lambung sehingga terasa perig. Maka dari itu kurangi mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas demi kesehatan lambung Anda.

5. Gangguan Terhadap Kesehatan Kulit


Terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas dapat mengurangi kecantikan kulit. Karena mengkonsumsi cabai yang diolah dengan cara digoreng akan menimbulkan lemak sehingga dapat membuat kulit berminyk secara berlebihan.

Jika peroduksi minyak sudah berlebihan, maka dengan demikian dapat menyebabkan masalah timbulnya jerawat. Selain itu, jika terlalu sering mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dapat menyebabkan radangan yang disebabkan oleh jerawat.

6. Dapat Menyebabkan Sakit Kepala


Bahya yang lain jika terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas adalah dapat menyebabkan sakit kepala. Konsumsi makanana ketika kita sedang dalam keadaan lapat dapat membuat kepala menjadi sakit yang tak tertahankan, hal ini terjadi akibat dari naiknya asam lambung.

Itulah beberapa bahaya mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas yang bisa Anda ketahui. Bagi Anda yang menyukai makanan yang terlalu pedas, hati-hati dan kalau boleh saya sarankan untuk Anda menguaranginya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Postingan terkait:

"Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.