9 Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Daun pepaya sering kali diolah oleh orang-orang untuk dijadikan sebagai bahan makanan, selaini itu daun pepaya juga sangat banyak dijadikan sebagai bahan obat herbal yang dapat membantu dalam mengatasi berbagai macam penyakit. Akan tetapi, banyak dari orang-orang yang tidak mengetahui bahwa selain dari mengkonsumsi daun pepaya secara langsung, ternyata air rebusan daun pepaya juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

9 Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya Bagi Kesehatan
Baca juga :

Maka dari itu pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi tentang manfaat yang terdapat pada air rebusan daun pepaya ini yang akan kita bahas nanti sebagai solusi dalam mengatasi berbagai macam masalah terhadap kesehatan. Adapun manfaat dari Air rebusan daun pepaya untuk tubuh yang bisa Anda ketahui adalah sebagai berikut :

1. Dapat Menyembuhkan Demam Berdarah


Demam berdarah atau yang sering disebut dengan DBD adalah salah satu jenis penyakit yang berbahaya, penyakit ini terjadi berasal dari gigitan nyamuk yang membuat penderita akan merasakan sakit dibagian persendian yang tidak tertahankan.

Gejala yang timbul dari penyakkit ini biasanya pasien kerap sekali merasakan demam berdarah, merasakan sakit dibgian sendi, dan munculnya bintik-bintik merah pada permukaan kulit.

Nah ini bisa kita atasi dengan menggunakan air rebusan ini daun pepaya ini dengan cara merebus daun pepaya dengan 3 gelas air lalu biarkan sehingga air bersisa 1 gelas dan minum air rebusan ini secara rutin sampai demam berdarah dapat disembuhkan.

2 Dapat Mengobati Hipertensi


Penyakit hipertensi adalah salah satu penyakit tekanan darah yang tidak setabil, penyakit ini biasanya ditandai seperti pusing pada bagian kepala. Penyakit ini juga dapat kita atasi dengan menggunakan air rebusan daun pepaya yang sudah ditambah dengan madu murni dan dikonsumsi ketika air masih hangat. Caranya untuk membuat ramuannya bisa diikuti dengan poin 1.
( Baca juga : 10 Jenis Buah Penurun Darah Tinggi Super Hebat )

3. dapat Menambah Sistem Kekebalan Tubuh


Daun pepaya yang sudah direbus kemudian airnya diminum dapat memberikan peningkatan terhadap sistem kekebalan tubuh seseorang. Kandungan yang terdapat dalam daun pepaya yakni Vitamin lengkap dan kalsium akan membuat anda tahan terhadap berbagai serangan penyakit.

4. Dapat Melancarkan Pencernaan


Selain dari dapat menambah sistem kekebalan tubuh, air rebusan daun pepaya juga dapat memberikan manfaat untuk dapat melancarakan pencernaan, itu karena daun pepaya banyak mengandung serat. Masalah pencernaa seperti diare dapat kita atasi dengan mengkonsumsi air rebusan daun pepaya ini secara rutin.
( Baca Juga : Manfaat Daun Senna Untuk Kesehatan Pencernaan )

5. Dapat Mencegah Masuk Angin


Penyakit masuk angin adalah salah satu dari sekian banyak penyakit yang sering dialami oleh siapa saja, apalagi ketika cuaca yang tidak menentu. Agar dapat mengatasi masuk angin lebih cepat sembuh, maka Anda bisa mengguanakan air rebusan daun pepaya yang di campur dengan jintan, serai, sembung, dan gula jawa dan kemudian direbus hingga mendidih kemudian minumlah airnya selagi masih hangat.

6. Dapat Menyembuhkan Jerawat


Kandungan yang bersifat anti bakteri yang terdapat di dalam air rebusan daun pepaya sangat ampuh dalam mengatasi jerawat. Bakteri yang ada disekitar wajah yang memnyebabkan terjadinya jerawat akan langsung mati ketika mencuci muka dengan mengguanakan air rebusan daun pepaya ini.
( Baca juga : 9 Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami )

7. Dapat Membuat Rambut Berkilau


Memiliki rambut hitam dan tampak berkilau tidak hanya dengan perawatan yang mahal saja, akan tetapi untuk mendapatkan rambut yang berkilau, Anda juga bisa menggunakan air rebusan air daun pepaya ini dengan cara setelah keramas cuci rambut anda dengan air rebusan daun pepaya dan biarkan beberapa menit setelah itu cuci rambut Anda seperti biasa.

Selain rambut Anda tampak hitam dan berkilau, rambut Anda juga akan terasa lembut seperti perawatan di salon, jika Anda tidak percaya, Anda bisa membuktikannya sendiri, karena metode ini diambil dari orang yang sudah mencoba manfaat dari air rebusan daun pepaya ini.

8. Dapat Membersihkan Kulit


Air rebusan dari daun pepaya ini bisa Anda gunakan sebagai pembersih kulit. Itu karena daun pepaya memiliki kandungan senyawa karpain yang dapat menghambat mikroorganisme sera toksin yang menyebabkan terjadinya flek hitam, noda, dan jerawat. Maka dari itu cucilah muka Anda menggunakan air rebusan daun pepaya ini sehari sekali. Maka kulit Anda akan tampak bersih.

9. Dapat Menurunkan Berat Badan


Bagi Anda yang sedang melakukan program diet dan ingin mendapatkan berat badan tubuh yang ideal, Anda bisa memanfaatkan air rebusan daun pepaya ini, selain dari mengatus pola makan dan berolahraga, kombinasikan juga dengan mengkonsumsi air rebusan ini yang dicampurkan dengan sari jeruk nipis secara rutin. Karena kandungan yang terdapat pada kedua bahan ini dapat membakar lemak dengan cepat.

Berdasarkan penjelasan diatas, banyak hal yang bermanfaat yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan yang ada disekitar kita, tinggal kitanya saja lagi bagaimana cara memanfaatkannya. Semoga artikel ini bermanfaat..

Postingan terkait:

"9 Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.