7 Manfaat Daun Tapak Dara Untuk Kesehatan

Daun tapak dara adalah daun dari salah satu tanaman hias yang banyak ditanam disekitar perkarangan rumah untuk sebagai penghias halaman rumah. Tanaman hias ini memiliki bunga yang berwarna merah muda yang dapat menjadi daya tarik untuk orang melihatnya. Namun selain dari pada bunganya yang indah itu, ternyata daun tapak diri ini memiliki manfaat yang cukup menarik untuk kesehatan.

Mungkin ada beberapa orang yang tidak tahu dan asing tentang manfaat dari daun tapak dara ini, tapi yang perlu kita ingat adalah, bahwa daun ini banyak memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, antara lain yaitu seperti Ajmalcine, Vinrosidin, Leurosine, Reserpine, Viblastime, Locherine, Vindolinine, Akuammine, dan Vincamine.

Manfaat dari daun tapak dara ini sebenaranya sudah digunakan dari zaman dahulu oleh para ahli herbal sebagai obat alternatif dalam mengatasi berbagai macam gangguan terhadap kesehatan. Adapun manfaat yang bisa kita dapatkan dari tanaman tapak dara ini adalah sebagai berikut :

Daun Tapak Dara Untuk Kesehatan

 1. Dapat Menurunkan Demam


Untuk cara penggunaan daun tapak dara dalam menurunkan demam tidaklah begitu sulit, hanya dengan merebus daun tersebut lalu diminum ketika masih hangat. Menurut ahli herbal penggunaan dari daun tapak dara ini dapat menurunkan suhu badan sekitar 60% dari ketinggian suhu badan ketika demam.

2. Mengatasi Susah Buang Air Kecil


Untuk cara penggunaannya juga tidak susah, sama dengan penggunaan yang poin 1 di atas, yaitu dengan merebus daun tapak dara dan lalu meminumnya.

3. Dapat Menurunkan Tekanan darah tinggi


Penggunaan daun tapak dara untuk mengatasi tekanan darah tingi juga sama dengan poin yang diatas, yaitu dengan meminum air rebusan daun tapak dara yang masih hangat secara rutin setiap hari.
( Baca juga : 10 Jenis Buah Penurun Darah Tinggi Super Hebat )

4. Dapat Mengatasi Luka Bakar


Untuk mengatasi luka akibat dari luka bakar adalah dengan cara menempelkan daun tapak dara pada bagian yang terkena luka bakar, lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah


Untuk cara menurunkan kadar gula darah yang berlebihan mengguanakan daun tapak dara ini yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan daun ini secara rutin.
( Baca juga : Makanan Yang Dapat Menyebabkan Diabetes Tipe 2 )

6. Dapat Melancarkan Peredaran Darah


Peredaran darah yang tida stabil dan lancar juga dapat kita atasi dengan daun tapak dara ini, yaitu dengan cara mengkonsumsi air rebusan daun tapak dara secara rutin.


7. Dapat Mengatasi Batu Ginjal


Penyakit batu ginjal salah satu penyakit yang banyak dialami oleh kaum pria, untuk dapat mengatasi hal ini anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun tapak dara ini secara rutin setiap hari.
( Baca juga : Gejala dan Cara Mengatasi Batu Ginjal )

Itulah beberapa informasi tentang manfaat daun tapak dara untuk kesehatan, jika Anda masih ragu dengan khasiat daun tapak dara ini, Anda bisa bertanya dan berkonsultasi pada dokter Anda mengenai daun tapak dara ini, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Postingan terkait:

"7 Manfaat Daun Tapak Dara Untuk Kesehatan "

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.