5 Manfaat Kulit Kentang Yang Tidak Kita Ketahui

Kentang adalah jenis tumbuhan umbi yang sangat banyak diminati oleh masyarakat. Bermacam olahan kentang yang pernah kita jumpai, ada yang digoreng, ada yang direbus atau kukus, dan masih banyak lagi yang pernah kita jumpai.

Makanan olahan dari kentang ini rasanya memang enak, selain dapat memberikan rasa kenyang, makanan ini juga tidak membuat seseorang jadi gemuk. Berbicara mengenai kentang, ada fakta yang menarik dari kentang ini, yakni manfaat dari kulit kentang ini sendiri. 

5 Manfaat Kulit Kentang Yang Tidak Kita Ketahui

Bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat dari kulit kentang ini, berikut ini adalah penjelasannya :

1. Membantu Mencegah Diabetes Tipe 2


Penyakit diabetes tipe 2 adalah penyakit yang banyak menima orang-orang, terutama di Indonesia. Penyakit diabetes adala jenis penyakit dari tahap awal yang akan menjadi serius jika tidak diatasi dengan cepat. Manfaat dari kulit kentang ini sangat dapat diandalkan dalam mengatasi penyakit diabetes ini, selain dari penanganan secara medis, cobalah untuk membantu perawatan diabetes dengan mengkonsumsi kulit kentang ini.

2. Dapat Mencegah Hilangnya Pigmen Rambut


Seseorang akan mengalami kehilangan pigmen rambutnya secara wajar seiring dengan bertambahnya usia. Faktor dari kekurangan nutrisi pada rambut juga dapat membuatnya menjadi memutih. Pigmen pada rambut memang sangat berperan penting dalam menjaga warna rambut agar tetap hitam. Untuk dapat mengatasi hal tersebut, cobalah gunakan kulit kentang ini sebagai solusi dalam menjadikan rambut agar selalu tetap hitam.

Bca juga :

3. Dapat Sebagai Anti Kanker


Dalam penelitian yang masih berlanjut hingga hari ini, mereka menemukan bahwa kulit kentang ini mengandung senyawa anti kanker yang sangat baik untuk tubuh. sifat anti kanker dari kulit kentang ini dapat melawan sel kanker yang ada didalam darah dan yang lainnya.

4. Kaya dengan Vitamin C


Kulit kentang yang sering kita anggap sebagai sampah dan dibuang begitu saja ternyata memiliki kandungan yang kaya dengan Vitamin C. Dengan kandungan yang ada pada kulit kentang ini, sudah tentu manfaatnya luar biasa pada kesehatan tubuh. Karena seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Vitamin C sangat dibutuhkn oleh tubuh agar sistem imun selalu terjaga.

5. Rendah Lemak


Bagi Anda yang sedang melakukan program diet, mengkonsumsi kentang atau kulit kentang sangat dianjurkan, karena kentang memiliki kandungan lemak yang sangat rendah. Maka dari itu mengkonsumsi kentang tidak harus membuang kulitnya, cukup di cuci hingga bersih sudah bisa dikonsumsi.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari Manfaat kulit kentang untuk keshatan tubuh yang tidak kita ketahui, semoga artikel informasi ini berguna bagi Anda.

Postingan terkait:

"5 Manfaat Kulit Kentang Yang Tidak Kita Ketahui"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.