5 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Cepat Keriput

Kulit keriput adalah tanda penuaan yang akan terjadi pada setiap orang. hal ini adalah suatu yang normal dan bukanlah suatu yang masalah jika terjadi pada orang yang sudah memiliki usia lanjut. Umumnya, penuaan atau kulit keriput ini mulai muncul ketika usia seseorang itu telah mencapai 50 tahuh keatas.

Tapi jika Anda masih berada pada usia dibawah 30 tahuh namun Anda sudah mengalami kulit keriput, itu adalah tanda pnuaan dini yang tidak normal. Tentu saja hal ini adalah suatu masalah yang dapat menakutkan seseorang.

Penuaan dini biasanya disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Kebiasaan yang buruk seperti tidur yang larut malam, mengkonsumsi minuman alkohol, stres, serta pola makan yang tidak sehat dapat membuat kulit cepat keriput.

Makanan Yang Dapat Membuat Anda Cepat Keriput
 Pada saat sekarang ini, hal yang paling susah untuk dihindari adalah pola makan yang tidak sehat. Apalagi jika Anda salah satu orang yang hobi makan dan jajan sembarangan. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang makanan yang dapat membuat anda cepat keriput atau penuaan dini.

1. Minuman Yang Mengandung Kafein Tinggi


Minuman yang berenergi yang mengandung banyak kafein ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit. Karena kandungan kafein yang tinggi dapat menyebabkan kulit menjadi cepat keriput atau penuaan. Hal ini disebabkan oleh sifat diuretk yang ada pada kafein dapat membuat kulit lebih cepat mengalami penuaan.
( Baca juga : Bahaya Kafein Bagi Penderita Diabetes )

2. Makanan Yang Terlalu Pedas


Bagi Anda yang suka makan makanan yang terlalu pedas ternyata juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Selain dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan, ternyata juga dapat memiliki dampak buruk yang dapat menyebabkan kulit menjadi cepat keriuput.

Hal ini disebabkan oleh makanan yang terlalu pedas dapat menyebabkan pembuluh darah Anda jadi melebar dan mengalami peregangan. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus maka akan menyebabkan pembuluh darah menjadi melar, sehingga dalam keadaan normal akan dapat membuat kulit Anda cepat keriput. Namun hal ini bukan berarti Anda tidak boleh mengkonsumsi makanan pedas, namu jangan terlalu berlebihan.

3. Mengkonsumsi Daging Merah


Mengkonsumsi daging merah secara berlebihan dapat membuat kulit Anda cepat keriput. Karena didalam daging merah terdapat kandungan lemak dan kolestrol yang tidak baik untuk kesehatan.

Lemak yang berlebihan akan menumpuk dibawah kulit yang dapat menyebabkan kulit menjadi melar. Jika pada suatu waktu bobot tuguh Anda menurun tanpa mampu melakukan penyesuaian, maka kulit Anda akan mengalami keriput dimana-mana. Oleh karena itu, Anda harus tetap bisa membatasi konsumsi daging merah agar supaya tidak berlebihan.

4. Makanan yang Instan Dan Makanan Cepat Saji


Berbagai makanan cepat saji memang semakin banya diminati pada saat sekarang ini. Maka dari itu makanan cepat saji ini sepertinya sudah menjadi hal biasa bagi orang-orang yang memiliki kesibukan.

Mengkonsumsi makanan cepat saji ini dipercaya dapat membuat kulit Anda mengalami cepat keriput. Karena makanan cepat saji ini banyak mengandung garan dan minyak yang sangat tinggi. Kedua zat ini tidak baik untuk kesehatan maupun untuk kulit jika masuk kedalam tubuh yang berlebihan.

5. Mengkonsumsi Alkohol


Bagi Anda yang suka mengkonsumsi alkohol, ada lebih baik Anda tinggalkan kebiasaan buruk ini. karena kebiasaan ini dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih cepat keriput. Selain itu, mengkonsumsi alkohol juga dapat merusak hati dan ginjal bagi para peminumnya. Beberapa kasus yang didapati, mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan kematian.

Postingan terkait:

"5 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Cepat Keriput"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.