4 Bahaya Yang Sering Kita Lakukan Dari Kebiasaan Sehari-hari.

Semua orang pasti menginginkan hidup yang sehat setiap harinya. Sehingga banyak dari orang-orang melakukan kegiatan seperti berolahraga, mengatur pola makan, dan lain sebagainya supaya dapat memiliki kesehatan yang baik. Namun ini tergantung pada diri mereka masing-masing.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa kebiasaan yang dianggap baik namun pada kenyataannya malah berbahaya bagi ksehatan. Apabila kebiasaan ini sering dilakukan secara terus-menerus sudah tentu dapat menimbulkan dampak yang tidak baik, tadinya ingin mendapatkan kesehatan eh malah mendapatkan penyakit.

Sebenarnya kebiasaan ini sering kali kita lakukan, karena minimnya informasi yang didapatkan, maka tidak banyak dari orang-orang melakukan hal yang demikian. Berikut ini penjelasan bahaya yang sering kita lakukan dari kebiasaan sehari-hari.

4 Bahaya Yang Sering Kita Lakukan Dari Kebiasaan Sehari-hari.

1. Menggosok Gigi Setiap Sehabis Makan


Terkadang banyak orang yang salah dalam menerima informasi, sehingga banyak dari orang-orang menggosok gigi setiap sehabis makan. Padahal jika terlalu berlebihan menggosok gigi dapat memberikan dampak buruk terhadap ksehatan gigi.

Hal ini dikarenakan setiap makanan atau minuman yang kita konsumsi terkadang ada yang mengandung cola, sitrus yang bisa membuat enamel gigi menjadi lunak. Jika kita sering menggosok gigi sehabis makan, maka enamel yang lunak ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan gigi.

2. Meminum Terlalu Banyak Air


Bagi manusia, mengkonsumsi air sebanyak 2 liter dalam satu hari atau yang sering dibilang 8 gelas dalam sehari adalah hal yang sangat direkomendasikan. Karena dengan asupan air yang cukup tubuhpun akan terhidrasi dan tubuhpun dapat melawan serang dari penyakit.
( Baca juga : Manfaat Mengkonsumsi Air putih )

Namun, jika Anda mengkonsumsi air yang terlalu berlebihan, hal ini malah menimbulkan dampak yang tidak baik, karena mengkonsumsi air yang berlebihan dapat menyebabkan Anda mengalamikeracunan air.

Keracunan air atau yang biasan disebut dengan hiper hidrasi adalah suatu gangguan fatal yang terjadi pada fungsi otak yang dapat berakibat ketidak seimbangan elektrolit didalam tubuh hingga mencapai batas tidak aman yang ditimbulkan oleh adanya hidrasi yang berlebihan.

3. Menggunakan Pembersih Tangan


Tidak sedikit dari orang-orang yang menggunakan pembersih tangan, seperti salah satu contohnya yaitu pelembab. Bahan aktif yang terkandung didalamnya adalah triclosan yang bisa membunuh bakteri yang ada ditangan, akan tetapi ini juga dapat membuat bakteri menjadi kebal antibiotik tumbuh ditangan, hal ini tentunya tidak baik terhadap kesehatan.

4. Duduk Yang Terlalu Tegak


Berdasarkan dari sebuah studi, duduk tegak ( 90 derajat ) bisa berbahaya jika dilakukan dalam jangka panjang. Duduk yang dianjurkan itu atau yang terbaik itu adalah duduk yang menyandar kebelakang dengan kemiringan 135 derajat. Maka dari itu, hati-hati dalam melakukan kebiasaan ini jika tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa informasi tentang bahaya yang sering kita lakukan dari kebiasaan sehari-hari. Semoga informasi ini dapat memberikan solusi dan penjelasan yang Anda cari, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

"4 Bahaya Yang Sering Kita Lakukan Dari Kebiasaan Sehari-hari."

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.