10 Manfaat Daun Afrika Kering Untuk Kesehatan

Mangatasi berbagai macam jenis penyakit sebenarnya tidak harus menggunakan obat kimia, tetapi juga bisa menggunakan obat herbal yang bisa kita temukan disekitar perkarangan rumah. Ada banyak jenis tanaman yang bisa kita jadikan sebagai obat herbal, seperti tanaman kelor, binahong, dan beberapa jenis tanaman lainnya.

10 Manfaat Daun Afrika Kering Untuk Kesehatan

Selain dari tanaman diatas, ada juga jenis tanaman yang daunnya sangat dikenal sangat bagus dalam mengatasi berbagai macam jenis penyakit, yakni daun tanaman Afrika. Dalam hal ini sebenarnya belum ada penelitian secara pasti mengenai jenis daun tanaman Afrika ini, akan tetapi informasi tentang manfaat dari daun Afrika kering ini hanya didapati dari orang-orang yang telah menggunakan daun ini.

Sebelum menggunakan daun ini sebagai obat, ada baiknya kita ketahui dahulu apa saja yang terdapat pada daun Afrika ini. Karena banyak yang menjelaskan tentang manfaat dari daun Afrika ini sangat ampuh dalam mengatasi jenis penyakit baik itu yang ringan sampai penyakit yang berat sekalipun.

Menurut dari bebeapa sumber, daun Afrika didapati mengandung lakton seskuiterpen yang akan tetap terjaga kandungan didalamnya meskipun dalam keadaan kering sekali pun. Selain itu, daun ini juga terdapat kandungan asam essensial, protein, mineral, energi, lemak, serat, asam askorbonat, karbohidrat, dan beberapa Vitamin.

Didalam hal ini, kita sering mengenal bahwa daun yang masih segar memiliki manfaat yang lebih dari daun yang seudah kering. Namun pada daun ini tidak hanya pada daun yang segar saja, akan tetapi pada daun yang kering juga memiliki manfaat yang tidak kalah hebatnya dengan yang masih segar. Untuk itu banyak sekali orang-orang memanfaatkan daun Afrika untuk dijadikan obat herbal baik yang masih segar amupun yang sudah kering.

Adapun manfaat daun Afrika kering ini dalam mengatasi masalah terhadap kesehatan menurut beberapa sumber yang telah disimpulkan adalah sebagai berikut:

1. Dapat Membantu Mengatasi Stroke

2. Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol

3. Dapat Membantu Mencegah Diabetes

4. Dapat Membantu Mengontrol Tekanan Darah

5. Dapat Membantu Mengurangi Batuk

6. Dapat Membantu Meredakan Sakit Kepala

7. Dapat Membantu Mengurangi Kesemutan

8. Dapat Membantu Mengobati Malaria

9. Dapat Membantu Mengatasi Sembelit

10. Dapat Membantu Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Untuk cara penggunaan dari daun Afrika kring ini bisa dengan cara membuat daun ini sebagai teh dan diseduh dalam keadaan yang masih hangat. Cara membuat teh nya juga cukup mudah, tinggal ambil daun Afrika yang sudah kering, kemudian dipotong-potong hingga kecil dan masukan kedalam air yang sudah hangat, untuk mengurangi rasa pahitnya bisa menambahkan sedikit madu murini agar rasa pahitnya sedikit berkurang.
( Baca juga : Manfaat Yang Terkandung Dalam Daun Afrika Untuk Kesehatan )

Itulah beberpa manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun Afrika kering, tapi yang harus kita ingat adalah bahwa daun ini belum ada penelitian secara pasti, akan tetapi ini menurut yang sudah pernah mencoba daun ini sebagai obat herbal, dan mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan. Semoga informasi ini berguna bagi Anda…

Postingan terkait:

"10 Manfaat Daun Afrika Kering Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.