10 Ciri Khas Orang Indonesia Yang Jarang Kita Ketahui

Hampir dari seluruh masayarakat Indonesia memiliki cara tersendiri dengan negara kita ini. padahal sudah jelas, perasaan tersebut juga muncul akibat dari kebiasaan masyarakatnya sendri. Ada yang bikin kamu bangga, ada yang bikin gemas, ada juga yang bikin Anda kangen, apalagi jika kamu saudah lama tidak tinggal di Indonesia. Apa saja Ciri Khas orang Indonesia? Berikut ini penjelasannya.

Ciri Khas Orang Indonesia

1. Makan Cabe Rawit Mentah-Mentah


Di negara luar, mungkin jarang kita melihat masyarakatnya memakan cabe rawit mentah-mentah, tapi kalau di Indonesia kebiasaan memakan cabe rawit adalah sebagai pelengkap gorengan, beberapa orang juga memakannya sebagai pedamping dari suatu makanan.

2. Harus Makan Nasi


Bagi orang Indonesia, sebelum makan nasi belum bisa dikatakan makan, meskipun sudah makan dengan makanan yang lain seperti roti, buah-buahan, dan yang lainnya, kebanyakan dari masyarakat Indonesia pasati makan lagi dengan nasi, karena jika belum makan nasi, perut akan terasa belum kenyang, ini adalah ciri khas orang Indonesia.

3. Tawa Menawar Harga


Kalau kita perhatikan, ketika belanja di pasar-pasar tradisional di sekitar tempat kita tinggal, sering kali kita mendengar orang-orang yang terlihat bertengkar dengan penjual. Hal ini sudah dibilang terjadi di merata tempat, inilah ciri khas orang Indonesia denga kebiasaan Tawar menawar harga barang.

4. Kerokan


Kebiasaan yang satu ini adalah ciri khas yang sangat unik, kerokan yang dilakukan sebagai bentuk dari penyembuhan pada orang yang lagi masuk angin, di sisi lain, penyakit masuk angin inipun sepertinya juga hanya bisa ditemukan di Indonesia saja. Karena di negara lain yang namanya kerokan itu tidak ada, inila ciri khas orang Indonesia.

5. Makan Belum Lengkap Kalau Tanpa Sambal


Hal ini mungkin tidak semua dari Anda yang menyukai makan sambal, akan tetapi memang rasanya tidak lengkap kalau makan tanpa sambal, coba Anda perhatikan di beberapa temanmu yang pindah keluar negeri, kemungkinan banyak dari mereka pasti membawa sambal botolan untuk persediaan selama disana. Ini adalah salah satu ciri khas prang Indonesia.

6. Menyentuh Dada Ketika Setelah Bersalaman


Bersalaman dengan orang itu memang hal sudah biasa, baik di Indonesia maupun di negara luar, tapi yang menjadi salah satu ciri khas orang Indonesia adalah menyentuh dada ketika setelah bersalaman, entah apa tujuannya kita tidak tahu, tapi kebiasaan ini bisa menjadi ciri khas dari orang Indonesia.

7. Hanya Patuh Disaat Ada Petugas


Bagi orang Indonesia, mungkin peraturan yang di buat untuk di langgar, Karena banyak dari kita baru menaati peraturan jika ada petugas, kalau tidak, tidak ada yang patuh pada peraturan yang dibuat, inilah salah satu ciri khas dari orang Indonesia.

8. Membungkukkan Badan Saat Melewati Orang yang Lebih Tua


Kebiasaan yang satu ini mungkin sudah banyak kita temukan, hampir dari seluruh masyarakat Indonesia melakukan hal ini, yaitu ketika melewati orang yang lebih tua, mereka akan otomatis membungkukan badan dan sambil mengatakan permisi, tujuan dari ciri khas yang ini adalah untuk menghormati keberadaan orang yang lebih tua.

9. Lomba Hari Kemerdekaan Indonesia


Kemerdekaan Indonesia telah menjadi salah satu dari sekian banyak momen yang bersejarah di negara yang kita cintai ini. Ketika hari itu tiba, kalau di perhatikan, diberbagai tempat yang ada di Indonesia banyak mengadakan perlombaan, hal ini telah menjadi salaha satu ciri khas yang sudah lama.

10. Gotong Royong Saat Mengadakan Pesta


Ketika tetangga ada yang mengadakan pesta, masyarakat orang Indonesia tidak akan segan memberikan bantuan terhadap tetangga tersebut. Sifat dari gotong royong ini telah menjadi ciri khas di Indonesia. Bahkan orang luar negeri kagum dengan sifat gotong royong ini.

Itulah beberapa Ciri Khas orang Indonesia yang bisa kita ketahui, setiap negara memiliki ciri khas ternsendiri,mungkin di waktu lain saya akan membahas ciri khas dari negara lain. Semoga ini bermanfaat..

Postingan terkait:

"10 Ciri Khas Orang Indonesia Yang Jarang Kita Ketahui"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.