Manfaat Bawang Putih Untuk Penderita Jantung Koroner

Penyakit jantung adalah suatu penyakit pembunuh yang nomor 1 di dunia. Itu sebabnya banyak dari orang-orang mengkonsumsi aspirin agar dapat mengatasi dan mengurangi resiko kematian mendadak. Akan tetapi, farmasi ini justru membawa resiko kesehatan mendalam. Didalam banyak kasus hal ini belum diketahui apakah obat ini dapat membantu atau justru menjadi bahaya.

Mari kita bahas sedikit tentang penyakit jantung, penyakit jantung bukan disebabkan oleh kekurangan obat. Hal ini sangat jelas sehingga kita tidak memperhatikan hal berikut. Tapi yang sebenarnya, penyakit jantung banyak terjadi karena banyaknya bahan kimia yang masuk kedalam tubuh, seperti mengkonsumsi obat-obatan kimia, mengkonsumsi alkohol, serta pola makan yang tidak baik.

Manfaat Bawang Putih Untuk Penderita Jantung Koroner
Mengingat penyakit yang sangat menankutkan ini, kini hadir obat alternatif yang sangat alami yang dapat membantu kita untuk mengatasi penyakit yang kroner ini. menurut dari penelitian baru-baru ini telah menunjukan bahwa bawang putih yang kita kenal sebagai bahan bumbu dapur ini dapat membantu mengatasi penyakit kroner dan berbahaya ini.

Studi klinis yang baru-baru ini di lakukan tentang sifat penyembuhan penyakit jantung menggunakan bawang putih baru saja dipublikasikan di dalam jurnal Nutrition, berjudul “ Aaged Garlic Extract Reduces Low Attenuation Plaque in Coronary Arteries Of Patients With Metabolic Syndrome in a Prospective Randomized Double-blin Study ”. Didalam hal ini mereka melihat apakah suplement dari bawang putih ini bisa atau tidak dalam penyembuhan penyakit yang koroner ini.

Meskipun beberapa penelitian sebelumnya telah melakukan dan menunjukan bahwa ekstrak dari bawang putih dapat menghambat perkembangan klasifikasi arteri koroner, didalam hal ini mereka belum terbukti secara jelas efektif dalam uji klini secara acak.
Meskipun beberapa penelitian pernah melakukan riset sebelumnya, mereka menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih (AGE) menghambat perkembangan kalsifikasi arteri koroner, pengaruhnya terhadap plak nonkalsifikasi (NCP) belum terbukti secara jelas efektif dalam uji klinis terkontrol plasebo secara acak.

Tapi baru-baru ini mereka telah menguji dan melibatkan 55 pasien dengan usia rata-rata sudah lanjut usia. Mereka dibagi menjadi 2 kelompok. Satu kelompok dirawat dengan menggunakan obat moderen seperti obat aspirin, hipertensi, dan lain-lainnya, sementara yang satu kelompok lagi di rawat dengan menggunakan ekstrak bawang putih.

Didalam hal ini mereka mendapati jawaban yang benar-benar sangat menakjubkan, karena pasien yang dirawat dengan menggunakan ekstrak dari bawang putih ternyata jauh lebih baik dari pada orang yang dirawat dengan menggunakan obat moderen seperti Aspirin.

Didalam studi ini, para periset telah menduga bahwa bawang putih memiliki sejumlah sifat terapeutik yang terjadi bersamaan untuk menstabilkan aterosklerosis. Sifat utama tersebut adalah seperti efek preduksi kolestrol efek penurunan tekanan darah serta efek anti inflamasi efek antioksidan ( Menghambat Oksidasi LDL ), dan ini sudah terbukti bahwa bawang putih sangat baik dalam membantu mengobati orang yang tekena penyakit jantun kroner.


Dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa bahan herbal yang alami itu jauh lebih baik dari bahan yang sudah di olah dan menggunakan bahan kimia. Maka dari itu orang pada zaman dahulu jauh lebih sehat jika dibandingakan dengan orang yang zaman sekarang, karena orang pada zaman dahulu mengobati suatau penyakit itu hanya menggunakan bahan yang herbal tanpa ada pengaruh sedikitpun bahan kimia.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari manfaat bawang putih untuk penderita jantung Kroner. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Postingan terkait:

"Manfaat Bawang Putih Untuk Penderita Jantung Koroner"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.