Makanan dan Minuman Yang Dapat Membuat Nyeri Sendi

Sendi adalah bagian dari tubuh yang dapat menghubungkan semua bagian tulang. didalam hal ini, kita sering merasakan rasa nyeri atau yang sering dibilang dengan radang sendi. 

Makanan dan Minuman Yang Dapat Membuat Nyeri Sendi
 Penyakit ini sering dianggap sebagai penyakit yang berbahaya, karena serang dari radang sendi bisa membuat seseorang susah untuk menggerakan bagian tubuhnya. Penyeban terjadinya radang sendi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya penyebabnya ialah faktor dari makanan dan minuman.

Beberapa yang telah melakukan riset terhadap beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan terjadinya radang sendi sudah di temukan. Adapun beberapa makanan dan minuman yang dapat menyebabkan terjadinya radang sendi ialah sebagai berikut :

1. Minuman yang Mengandung Soda


Minuman yang memiliki soda secara umum memiliki kadar gula yang sangat tinggi. Sehingga menurut para penelitian melepaskan cytoken, yaitu senyawa kimia yang dapat menyebabkan peradangan. Dalam arti minuman yang memiliki soda akan dapat meningkatkan resiko serangan athiritis, rematik, dan rasa nyeri yang disertai dengan nyeri otot.


2. Makanan yang Banyak Mengandung Gula


Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula juga termasuk salah satu jenis makanan karbohidrat secara langsung yang akan mempengaruhi sirkulasi peredaran darah. Oleh sebab itu mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak gula secara berlebihan dapat menyebabkan radang sendi semakin parah.

3. Makanan yang Digoreng


Makanan yang digoreng juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya radang sendi. Karena minyak goreng yang pada umumnya di gunakan untuk menggoreng sebagian besar memiliki kadar lembak jenuh yang tinggi yang disertai dengan kadar kolestrol jahat yang tinggi. 

Hasil dari penelitian menunjukan, bahwa makanan yang digoreng dapat menyebabkan terjadinya stimulan peradangan yang kuat, sehingga ketika seseorang sudah menderita radang sendi kondisinya akan semakin parah.

4. Konsumsi Garam yang berlebihan


Mengkonsumsi garam yang secara berlebihan atau dengan cara yang salah juga dipercaya dapat menyebabkan kenaikan tekanan darah. Sehingga dapat menyebabkan terjadinya radang sendi, karena radang sendi berkaitan dengan peredaran yang mengalami gangguan.

5. Mengkonsumsi Alkohol


Mengkonsumsi alkohol ialah merupakan salah satu jenis minuman yang membentuk senyawa purin didalam hati yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit radang sendi. Adapun jenis minuman yang tidak baik dikonsumsi oleh penderita radang sendi adalah seperti wiski, Bir, Tape, serta makanan atau minuman yang dihasilkan dari fermentasi.


6. Mengkonsumsi Makanan Sea-food


Jenis makanan sea food seperti Cumi-cumi, kerang, ikan teri, udang, Remis, Kepiting, Tiram, juga dipercaya dapat menyebabkan terjadinya nyeri sendi. Makanan jenis ini perlu dihindari oleh beberapa orang, karena dapat menyebabkan seseorang mengalami reaksi alergi dan inflamasi

7. Makanan yang Diawetkan


Jenis makanan yang diawaetkan seperti Sarden, Mie, Kornet sapi, atau makanan kaleng lainnya pada umumnya adalah jenis makanan yang cepat saji atau yang sering dibilang makanan yang instan. Makanan jenis ini pada umumnya adalah makanan yang sudah memlalaui proses panjang.

Selain itu makanan ini juga memiliki campuran dari beberapa bahan kimia lain selain pengawet. Oleh karena itu kurangi untuk mengkonsumsi makanan tersebut. Apalagi bagi penderita penyakit nyeri sendi, ini sangat tidak dibolehkan.

Catatan : " Dari beberapa jenis makanan yang telah dibahas diatas, semuanya itu tidak langsung dapat menyebabkan terjadinya nyeri sendi. Karena dampak dari nyeri sendi itu bisa brbeda-beda, untuk mengetahui akibat dari setiap jenis makanan dan minuman yang menyebabkan terjadinya nyeri sendi di atas, kenali dulu nyeri sendi apa yang diderita seseorang itu dan kapan seseorang itu mengalami nyeri sendi tersebut. Karena hal ini dapat membantu dan mengenalai makanan dan minuman apa yang tidak layak untuk dikonsumsinya."

Dari beberapa ulasan diatas, Itulah beberapa informasi tentang makanan dan minuman yang dapat menyebabkan nyeri sendi, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Postingan terkait:

  1. Aku suka minuman berenergi tapi gak sering sih ,apakah bahaya juga

    ReplyDelete
  2. kalau makanan yang berenergi tentunya tidak berbahaya gan..
    hehehe...

    ReplyDelete
  3. oh makanan yang digoreng bisa buat radang sendi juga ya mba, tapi saya suka banget makan gorengan kayak sosis goreng gitu.

    ReplyDelete

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.