Efek Samping Daun Pepaya Jepang

Daun pepaya jepang memanglah sangat dikenal dengan manfaatnya dalam memebantu mengatasi beberapa masalah terhadap kesehatan, baik dalam mengobati Penyakit Usus, Tifus, sebagai anti kanker, membunuh bakteri, mengobati anemia, mengatasi rasa nyeri, menjaga imun tubuh, dan masih banyak yang lainnya yang bisa kita dapatkan dari daun pepaya jepang ini. 

Efek Samping Daun Pepaya Jepang

Setelah kita mengetahui beberapa manfaat yang didapatkan dari daun pepaya jepang ini, ternyata daun pepaya jepang ini juga memiliki efek samping yang berbahaya juga.

Namun efek samping dari daun pepaya ini tidaklah begitu banyak yang seperti bahan-bahan kimia yang tentunya efek sampingnya yang lebih berbahaya dan mengerikan. Mau tau apa saja efek samping dari daun pepaya ini, berkut ini penjelasannya.

Berikut ini efek samping dari daun pepaya yang harus kita ketahui :

#1. Dapat Menyebabkan Alergi


Kandungan Enzim papain yang terdapat didalam daun pepaya ini bisa menyebabkan alergi seperti mata pedas ataupun hidung berair. Dan alergi ini tentunya tidak berlangsung lama, Cuma beberapa menit saja, asalkan kita harus banyak mengkonsumsi air putih.

#2. Berbahaya untuk Ibu Yang Lagi Hamil


Efek samping yang kedua ialah berbahay bagi ibu yang lagi hamil. Kenapa berbahaya bagi ibu hamil, karena kandungan enzim papain yang terdapat pada daun pepaya jepang dapat menjadi racun untuk si janin, selain itu juga dapat menyebabkan keguguran.

#3. Dapat Menyebabkan Sakit Perut


Tingginya kandungan serat dan lateks yang terdapat pada daun pepaya jepang ini dapat sakit perut, selain itu zat tersebut juga dapat membuat perut menjadi iriatasi yang pada akhirnya dapat memicu sensai mual yang tidak menyenangkan. Namun hal ini hanya terjadi apabila mengkonsumsi daun pepaya jepang terlalu berlebihan.

Baca juga :
 

Maka dari itu, konsumsilah daun pepaya jepang ini secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan. Seperti yang kita ketahui, apapun jenisnya jika dikonsumsi secara berlebihan, pasti mendatangkan sesetua yang tidak baik.

#4. Dapat Menyebabkan Sembelit


Kandungan serat yang tinggi yang terdapat pada daun pepaya jepang ini dapat menyebabkan pengerasan fase ( Tiinja ), sehingga dapat meninbulan terjadinya sembelit. Maka dari itu ketika ingin mengkonsumsi daun pepaya jepang ini sebaiknya diimbangi dengan mengkonsusmi air putih, agar supaya dapat mengimbangi ketersediaan serat di dalam tubuh.

Itulah beberapa informasi terkait mengenai efek samping daun pepaya jepang yang dapat kita jadikan referensi untuk kita semua. Semoga inforamsi ini bermanfaat bagi Anda.

Postingan terkait:

  1. sya mau menanyakan. 2 hari yg lalu sya petik daun pepaya jepang di depan rmh kemudian tangan sya gatal dan tdk lama kemudian bentol2. yg sya mau tanyakan di tangkai daun pepaya jepang itu kan berbulu apakah bulunya itu yg membuat tangan sya gatal? apakah bulunya itu berbahaya bagi kulit?. trima kasih mhn jabawannya

    ReplyDelete
  2. Itu efek Getahnya pak. Saya jg kalau habis petik daunnya tangan langsung gatal. Langsung dibilas pakai sabun dan air saja.

    ReplyDelete
  3. Saya mau menabyakan,apakah daun pepaya jepang bisa menyebabkan asam urat naik,,? Terimakasih

    ReplyDelete
  4. Saya mudah merasakan gejala adam urat jika mengkonsumsi daun singkong. Tapi saya tidaj meradakan efek asamnurat ketika mengkonsumsi daun pepaya jepang

    ReplyDelete

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.