Bahaya Mengkonsumsi Teh Ketika Lagi Panas

Teh adalah jenis minuma yang sangat baik untuk diminum, apalagi ketika meminumnya sambil nyantai didepan rumah serta menikmati pemnadangan yang ada didepan rumah. Tapi yang perlu harus kita ketahui, ketika kita meminum teh, jangan ketika tehnya lagi panas, karena dapat membahayakan kesehatan kita. Selain dapat membahayakan lidah dan tenggorokan terasa terbakar, meminum teh panas juga dapat menyebabkan ternjadinya kanker tenggorokan.

Bahaya Mengkonsumsi Teh Ketika Lagi Panas
Menurut dari beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh Dr. Reza Malekzadehdari Tehran University mengatakan orang yang rutin meminum teh kurang dari 2 menit setelah dituangkan, dapat beresiko memincu berkembangnya kanker jika dibandingkan dengan mereka yang menunggu 4 menit atau lebih.

Mengkonsumsi teh panas dengan suhu diatas 700 Celcius sama dengan meningkatkan resiko terkena penyakit kanker terhadap tenggorokan 8 kali lebih besar jika dibandingkan dengan teh yang hangat. Dampak dari kanker ini sangat mengerikan, telah dicatat setiap tahunnya lebih dari 500 ribu orang yang telah meninggal karena penyakit kanker tenggorokan.

Kanker ini dipercaya sangat mematikan, karena rata-rata orang terkena kanker ini tingkat kesembuhannya kecil, yaitu sekitar 12 sampai 13 persen saja. Maka dari itu sangat disarankan oleh Dokter untuk mengkonsumsi teh jangan ketika lagi panas, tunggu hingga beberapa menit hingga minuman tersebut menjadi hangat.

Baca juga : 

Itulah beberapa informasi tentang bahaya mengkonsumsi teh ketika panas yang bisa kita ketahui, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semuanya…

Postingan terkait:

"Bahaya Mengkonsumsi Teh Ketika Lagi Panas"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.