Bahaya Makan Telur Asin Yang Berlebihan

Telur asin adala salah satu jenis makanan yang semua orang menyukainya. Tapi selain itu, kandungan yang terdapat pada telur asin sudah banyak yang mengetahui, bahkan telur asin di anggap sangat baik untuk kesehatan. Itu karena telur asin memiliki kandungan seperti Vitamin A, Vitamin C, Fosfor, Zat Besi, dan kalsium.

Bahaya Makan Telur Asin


Tapi yang perlu kita ingat adalah, meskipun makanan ini mengandung kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, akan tetapi didalam hal ini ternyata bahaya mengkonsumsi telur asin ini juga sangat mengerikan, apalagi mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

Bagi Anda yang ingin tahu apa bahayanya mengkonsumsi telur asin yang berlebihan, mari kita baca artikel ini.

Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung


Kebiasaan mengkonsumsi telur asin secara berlebihan dapat memicu tekanan darah menjadi naik. Dengan naiknya tekanan darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan jantung kita menjadi sakit. Biasnya resiko dari serangan penyakit jantung yang diakibatan oleh mengkonsumsi telur asin atau yang berbau dengan keasinan adalah seperti Serangan Jantung, Penyakit Jantung Koroner, dan Gagal jantung. ( Baca juga : Cara Menjaga dan Merawat Jantung Dengan Baik )

Kenapa bisa dapat memicu terjadinya penyakit jantung, ini karena zat garam yang berlebihan yang terdapat pada telur asin yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit jantung. Untuk itu perlu adanya batasan untuk mengkonsumsi telur asin ini.

Dapat Menyebabkan Hipertensi


Peroses pengasinan telur bebek ini biasanya bukan hanya 1 sampai 2 hari saja, biasanya peroses ini membutuhkan beberapa hari, bahkan bisa sampai 1 bulan. Dan hal ini sudah jelas kadar garam atau sodium yang terdapat pada telur bebek tersebut sudah banyak, sekurang – kurangnya sekitar 397 mg kandungan sodium.

Sedangkan yang sudah kita ketahui, mengkonsumsi makanan yang asin secara terus menerus dapat menyebabkan mudahnya terjadi resiko terkena hipertensi. Maka dari itu batasi untuk mengkonsumsi telur asin ini.

Baca juga :

Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal


Mengkonsumsi telur asin di abatas normal sudah tentu menimbulkan berbagai gangguan terhadap kesehatan. Gagal terjadi apabila pembuluh darah rusak. Karena rusaknya pembuluh darah dapat mempengaruhi fungsi ginjal, karena cairan yang seharusnya dapat di peroses oleh ginjal malah akan menjadi menumpuk. ( Baca juga : Gejala dan Solusi Mengatasi Batu Ginjal )

Dapat Membuat Kolesterol Makin Meningkat


Selain dapat membuat gagal ginjal, mengkonsumsi telur asin dibatas normal juga dapat membuat kolestrol makin meningkat. Yang perlu kita ketahui adalah bahwa dalam satu butir telur asin terdapat lebih kurang 300-600 mg kolestrol, bagaimana jika Anda mengkonsumsi 2 buti dalam satu hari,? Ini sudah tentu sangat berbahaya sekali. ( Baca juga : Makanan yang Baik Untuk Penderita Kolestrol )

Karena yang di anjurkan untuk menjaga kolestrol tetap stabil, paling yang dianjurkan adalah sekitar 300 mg perharinya. Maka dari itu kurangi mengkonsumsi telur asin secara berlebihan.

Memang benar, telur asin itu sangat enak untuk dimakan, apalagi sebagai tambahan lauk untuk. Tapi didalam hal itu kita juga harus waspadai efeknya. Karena jika sudah terkena penyakit yang sudah disebutkan di atas, susah untuk mengatasinya. Maka dari itu kurangi kadar konsumsinya.

Sedangkan bahaya yang lain bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi telur asin yang diatas batas normal adalah seperti berikut :
  • Dapat Menyebabkan Penyakit lambung
  • Dapat Menimbulkan Kanker
  • Dapat Menyebabkan Asma
  • Dapat Menyebabkan Obesitas

Mungkin hanya itu yang bisa kita ketahui tentang bahaya mengkonsumsi telur Asin secara berlebihan, semoga informasi ini bermanfaat…

Postingan terkait:

"Bahaya Makan Telur Asin Yang Berlebihan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.