7 Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Buah pepaya adalah salah satu jenis buah yang kaya dengan Vitamin, kandungan Vitamin A yang terdapat pada buah pepaya sangat baik untuk kesehatan. Maka dari itu tidak banyak sekali orang-orang yang suka mengkonsumsi buah pepaya. Selain dari rasanya yang manis dan enak, getah dari buah pepaya ini juga sangat baik untuk kesehatan.

7 Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan
 Coba Anda bayangkan, tidak hanya buah saja yang bisa kita manfaatkan, bahkan hampir dari seluruh dari tanaman ini sangat baik dan bisa dimanfaatkan. Maka dari itu banyak dari orang-orang memilih buah sebagai makanan untuk menjaga kesehatan.

Untuk lebih jelasnya, manfaat dari getah pepaya ini dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah terhadap kesehatan. Karena getah buah pepaya memiliki kandungan Enzim pemecah protein atau yang sering di sebut sebagai papain. Biasanya zat Enzim ini sering digunakan sebagai farmasi untuk membuat suatu obat. Adapun manfaat yang bisa kita dapatkan dari getah buah pepaya ini sebagai berikut :

1. Dapat Mengobati Penyakit Kutil


Kutil ( Papilloma ) merupakan suatu penyakit yang sejenis dengan tumor yang terdapat pada lulit. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh adanya penebalan kulit yang terlalu berlebihan. Bisanya penyakit ini apabila sudah membesar akan berubah bentuk menyerupai seperti bunga kol.

Untuk dapat mengatasi dan menghilang kan penyakit ini, Kita bisa memanfaatkan getah dari buah pepaya ini dengan cara mengoleskan getah tersebut setiap 3 jam sekali pada penyakit tersebut.

2. Dapat Mengatasi Tumit Pecah-pecah


Masalah tumit pecah-pecah ini sering kali terjadi pada Anda, apalagi ketik waktu musim panas. Bagi Anda yang memiliki tumit pecah-pecah, Anda bisa memanfaatkan getah dari buah pepaya tersebut, yaitu dengan cara getah dari buah pepaya ini digosok-gosokan pada bagian tumit yang pecah-pecah tersebut, kemudian biarkan selama lebih kurang 15 menit, setelah itu cuci hingga bersih lakukan hal ini setiap hari sampai tumit yang pecah-pecah menghilang.


3. Dapat Menghilangkan Jerawat


Salah satu yang sering jadi masalah terhadap penampilan seseorang adalah dengan munculnya jerawat pada muka, dan ini sering di anggap sebagai suatu masalah terhadap penampilan seseorang. Tapi masalah ini bisa kita atasi dengan memanfaatkan getah dari buah pepaya ini. Yaitu dengan cara mengoleskan getah buah pepaya ini pada bagian kulit wajah yang terkena jerawat.
( Baca juga : 9 Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami )

4. Dapat Mengobati kulit melepuh


Kulit melepuh sering kali terjadi akibat terkena panar yang menyentuh kulit. Sehingga kulit kesayangan anda bisa terjadi melepuh. Agar supaya kulit yang melepuh cepat sembuh, kita bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengoleskan getah dari buah pepaya tersebut dan diamkan selama 24 jam.

5. Dapat Mengobati sakit gigi


Sakit gigi salah satu penyakit yang sering menyerang siapa aja. Salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya terhadap kebersihan mulut dan gigi. Tapi hal ini bisa kita atasi, jika anda yang memiliki gigi berlubang dan sering mengalami sakit gigi, Anda bisa menggunakan getah buah pepaya ini sebagai obatnya dengan cara meneteskan getah buah pepaya pada bagian gigi yang sakit.
( Baca juga : Apakah Gigi Kuning Lebih Sehat Dari Gigi Putih )


6. Mengobati bekas luka


Bekas luka yang terdapat pada kulit ini juga bisa dihilangkan dengan getah buah pepaya. Yaitu dengan cara mengoleskan getah buah pepaya ini pada bagian bekas luka, lakukan hal ini secara rutin sampai bekas luka berangsur memudar.


7. Dapat Mengobati luka bakar


Ketika Anda terkena luka bakar, sebaiknya Anda melakukan pendinginan terhadap luka tersebut, lakukan pendinginan ini selama lebih kurang 30 menit dengan menyiram air dingin. Setelah itu oleskan getah buah pepaya ini pada bagian yang terkena luka bakar supaya luka bakar Anda tidak semakin parah.

Postingan terkait:

"7 Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.