10 Jenis Buah Pembersih Paru-paru Bagi Perokok

Paru-paru adalah organ manusia yang bersifat selalu kotor, terutama lagi paru – paru seorang perokok. Sekarang ini banyak dari orang – orang perokok sudan meninggalkan kebiasaannya yang merokok. Akan tetapi meskipun sudah meninggalkan kebiasaan merokok tersebut, namun paru – paru yang mereka miliki tetap masih kotor.

10 Jenis Buah Pembersih Paru-paru Bagi Perokok
Bagi Anda yang masih perokok atau yang sudah berhenti merokok, anda bisa membersihkan paru – paru Anda dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah yang mampu membantu Anda untuk membersihkan paru-paru Anda yang yang kotor. Adapun jenis buah-buahan yang bisa Anda konsumsi adalah sebagai berikut :

#1. Buah Jeruk Bali


Manfaat dan khasiat dari jeruk bali ini sangat besar sekali, apa lagi untuk kesehatan paru-paru. Kandungan yang terdapat pada jeruk bali ini mengandung Vitamin C yang mampun mebersihkan paru-paru dari kotoran serta dapat melawan sel kanker paru-paru.

#2. Buah Berry


Selain dari jeruk bali, buah Berry juga terdapat kandungan yang mengandung zeaxanthin, lutein, karoteinoid dan flavonid yang dapat membantu Anda untuk membersihkan paru-paru dari kotoran seperti karsinogen yang terdapat pada paru-paru. Untuk itu di anjurkan bagi Anda yang perokok maupun dalam peroses berhenti merokok untuk mengkonsumsi buah ini, baik dengan di olah menjadi jus maupun mengkonsumsinya secara langsung.

#3. Buah Delima


Menurut dari beberapa penelitian, ekstrack dari buah delima ini sangat manjur dan efektif dalam mencegahtimbulnya tumor pada paru-paru. Untuk itu buah delima ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang perokok sekaligus dalam membersihkan paru-paru yang kotor.

#4. Buah Apel


Buah yang rasanya lezat ini juga salah satu buah yang dapat di jadikan sebagai bahan yang dapat membersihkan paru-paru dari kotoran. Kandungan zat flavonoid yang terdapat pada buah apel ini sangat baik dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Untuk itu konsumsilah buah apel ini guna untuk membersihkan paru-paru yang kotor.

#5. Buah Nanas


Untuk menjaga kesehatan paru-paru agar selalu sehat dan bersih dari kotoran sebaiknya Anda yang perokok mengkonsumsi buah nanas ini. Karena kandungan Enzim yang terdapat pada buah nanas sangat bagus dalam pembersiahan paru-paru yang kotor.

#6. Buah Jeruk


Selain dari jeruk bali, jeruk bisanya juga sangat baik dalam menjaga kesehatan paru-paru, karena kandungan Vitamin C yang terdapat pada jeruk dapat membersihkan kotoran yang ada pada paru-paru dan juga dapat mencegah kerusakan pada paru-paru.

#7. Buah Anggur


Buah anggur memang sangat di kenal dan di sukai oleh orang-orang, karena rasanya yang manis dan segar, ternyata buah Anggur sangat bagus dalam membersihkan paru-paru yang kotor. Karena kandungan Vitamin dan Mineral yang terdapat pada buah Anggur sangat tinggi, sehingga dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan parup-paru Anda. Terutama bagi Anda yang perokok.

#8. Buah Pisang


Buah pisang sangat dikenal sebagai buah atau makanan yang dapat membakar lemak yang sangat efektif. Tapi selain itu buah pisang juga sangat baik juga dalam membersihkan paru-paru yang kotor. Untuk konsumsilah buah pisang ini ketika saat makan siang. Karena kandungan kalium yang terdapat pada pisang akan lebih mudah dan cepat dalam membantu peroses pembersihan organ paru-paru.

Baca juga : 


#9. Buah Lemon


Kandungan Vitmain C yang terdapat pada buah lemon sangat baik dan efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu buah lemon ini juga sangat baik dalam menjaga keshatan paru-paru serta dapat membersihkan parup-paru dari kotoran. Maka dari itu konsumsilah buah lemon ini sesering mungkin.

#10. Buah Wortel


Buah yang terakhir ini adalah jenis buah sekaligus sayur yang kaya dengan Vitamin A yang sering di jadikan bahan makanan untuk kesehatan mata. Akan tetapi, wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata, namun wortel juga bagus untuk kesehatan paru-paru, terutama lagi dalam mebersihkan paru-paru. Maka dari itu konsumsilah wortel ini setiap hari dalam bentuk jus. Ini akan mebantu Anda dalam mebersihkan paru-paru sekaligus dalam menjaga kesehatan mata.

Itu saja informasi tentan jenis buah pembersih paru-paru yang bisa kita ketahui, semoga informasi bermanfaat Bagi Anda yang perokok atau yang lagi dalam peroses untuk berhentimerokok.

Postingan terkait:

"10 Jenis Buah Pembersih Paru-paru Bagi Perokok"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.