Manfaat Nanas Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Nanas adalah jenis buah yang memiliki daging bewarna kuning dan juga terdapat totol mata didaera dagingnya. Selain itu Nanas juga memiliki kandungan seperti glukosa, flukosa, sukrosa, dan banyak yang kaya akan mineral serta Vitamin lainnya.

Manfaat Nanas Untuk Kesehatan Kulit Wajah
 Meskipun buah nanas banyak memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan. Akan tetapi buah nanas sering juga untuk dihindari oleh orang – orang yang sedang mengandung. Tapi untk kali ini, manfaat yang akan kita bahas adala tentang manfaat Nanas untuk kesehatan kulit wajah, adapun manfaatnya seperti berikut :

Manfaat Nanas Untuk Wajah


  • Dapat Menjaga Elasitas Kulit Wajah


Dialam nanas terdapat kandungan sintesis kolagen yang dapat bermanfaat untuk menjaga elasitas kulit wajah. Penggunaan buah nanas sebagai masker wajah dapat meberikan atau menjadi salah satu cara perawatan ruttin untuk bisa memiliki kulit wajah yang cantik.

  • Dapat Menghilangkan Bintik-Bintik Hitam di Wajah


Ada sebagian dari oran – orang yang kulit wajahnya memiliki bintik – bintik hitam,hal ini sudah tentu dapat mengganggu penampilan, baik itu laki – laki maupun wanita. Bintik –bintik itu biasanya disebabkan dari berbagai hal, seperti kulit wajah yang tidak cocok dengan make up, bekas luka jerawat, dan lain sebagainya.

Untuk dapat mengatasi masalah tersebut, kita bisa mengkonsumsi buah nanas untuk dapat menghilang bintik – bintik hitam pada kulit wajah, karena mengkonsumsi nanas dapat mengeluarkan sisa racun yang terdapat dalam tubuh dan dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh.

  • Dapat Mencegah Munculnya Jerawat


Munculnya jerawat pada wajah adalah satu hal yang tentunya dapat mengganggu penampilan seseorang. Biasanya jerawat muncul akibat dari polusi ataupn penumpukan minyak dan kotoran.

Namun hal ini dapat kita atasi dengan buah nanas, karena buah nanas memiliki enzim bromelain yang dapat membantu membuat kulit menjadi bersih serta dapat mengangkat sisa – sisa kotoran yang disebabkan polusi yang terdapat didalam pori – pori kulit wajah.

  • Dapat Melembabkan Kulit Wajah


Memiliki kulit wajah yang lembab adalah hal yang sangat menyenangkan pada seseorang atau hal yang sangat di idamkan, terutama lagi bagi kaum wanita. Karena memiliki kulit wajah yang lembab akan selalu menjaga wajah terlihat kencang dan tidak terlihat kering dan kusam.

Untuk dapat memiliki kulit wajah yang lembab tidak hars dengan perawatan yang mahal, karena dengan memanfaatkan buah nanas juga dapat menjadikan kulit wajah menjadi lembab. Itu disebabakan karena buah nanas kaya dengan kandungan vitamin C.

  • Dapat Menghaluskan Kulit Wajah


Untuk dapat memiliki kulit wajah yang halus, kita juga bisa memanfaatkan buah nanas sebagai scrub ataupun masker wajah. Karena yang sudah di jelaskan bahwa buah nanas sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

  • Dapat Mengatasi Peradangan Kulit Wajah


Peradangan kulit tidak asing bagi kita, katren peradangan kulit biasanya terjadi akibat dari polusi ataupun disebabkan oleh hal lain. Namun hal ini juga bisa kita atasi dengan buah nanas. Yaitu dengan menghaluskan nanas dan kemudian diusap pada bagian wajah yang mengalami peradangan.

  • Dapat Membuat Kulit Wajah Tampak Bercahaya


Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah nanas, dapat menjadikan kulit wajah tampak bersih dan bercahaya. Maka dari itu untuk dapat menjadikan kulit wajah tampak bercahaya tidak harus melakukan perawatan yang mahal, dengan memanfaatkan buah nanas saja sudah cukup dan juga lebih baik.

  • Dapat Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah


Memiliki pori – pori yang besar dapat berpengaruh terhadap penampilan seseorang, seperti dapat membuat makeUp menjadi lebih cepat hilang dan juga tidak rata. Selain itu memiliki pori – pori yang besar dapat menjadi sumber minyak pada wajah yang berlebihan.

Agar dapat mengecilkan pori – pori pada kulit wajah, bisa kita atasi dengan potongan buah nanas yang di usapkan pada kulit wajah yang memiliki pori – pori yang besar. Lakukan hal ini secara rutin dan dapatkan manfaatnya serta hasilnya.

Untuk membuat masker wajah, bisa Teman lakukan sebagai berikut :

1. Potong nanas menjadi beberapa potongan

2. Haluskan potongan nanas tersebut

3. Tambahkan sedikit pula dengan 1 sendok makan madu

4. Tambahkan kuningan Telur dan susu secukupnya.

5. Oleskan seperti pada Wajah dan biarkan lebih sekitar 5 sampai 10 menit.

6. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah nanas untu kesehata kulit wajah, semoga informasi ini bermanfaat bagi teman – teman semuanya. Jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainnya.

Postingan terkait:

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.