Apa Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan

Es batu sudah tidak asing lagi bagi kita, karena es batu sudah menjadi pilihan utam dapat menghilang rasa haus ketika kita berada dalam keadaan cuaca yang panas. Maka dari itu tidak sedikit dari orang - orang untuk memilih es batu sebagai penghilang rasa haus.

Tapi pada kesempatan kali ini, saya mencoba membahas manfaat es batu untuk kesehatan untuk tubuh. Es batu biasanya sering di gunakan untuk kebutuhan perawatan pada kulit wajah dan tubuh. Karena suhu yang terdapat pada es batu sangat baik untuk merawat kulit wajah dan tubuh, maka dari itu banyak dari orang - orang menggunakan es batu sebagai pengobatan untuk dapat membantu mengatasi berbagai jenis macam penyakit.


Lantas apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari Es batu ini ?


Berikut ini penjelasan Manfaat dari es batu yang bisa kita dapatkan.


Manfaat Es Batu


Dapat Membuat Mata Menjadi Segar Kembali Ketika Kelelahan


Hal yang paling utama yang biasa kita dapatkan adalah dapat membantu memberikan kesegaran kepada mata ketika mata kita mengalami kelelahan. Mata lelah ialah salah satu keluhan yang sering kita alami, maka dari itu kita bisa mengembalikan kesegaran mata yaitu dengan memanfaatkan es batu. Kompreslah mata kita dengan menggunakan es batu. Hal ini pasti akan dapat mengembalikan kesegaran terhadap mata kita yang lelah.


Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan



Es batu ternyata merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam terapi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan seseorang. Terapi ini bisannya dilakukan dengan menggunakan es batu untuk mengkompres pada bagian perut yang sering terasa perih dan menusuk. Selain itu, bagi penderita ambeien es batu dapat digunakan untuk menyembuhkannya dengan kompres yang dilakukan. Masih banyak lagi khasiat es batu untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan anda.
( Baca juga : Manfaat  dari Daun Senna Untuk Kesehatan Pencernaan )


Memberi Kelembapan Pada Bibir yang Kering



Bibir kering juga salah satu hal yang sering kita alami, dan ini juga masalah yang harus di selasaikan agar bibir selalu terlihat lembab. Hal ini juga bisa kita atasi dengan memanfaatkan es batu dengan cara mengoleskan es batu secara rutin pada bagian permukaan bibir sehingga bibir kita kembali menjadi sehat lembap dan lembut.


Dapat Membantu Mengatasi Gangguan Insomnia



Manfaat Es batu yang lain yang bisa kita dapatkan adalah dapat membantu kita untuk mengatasi gangguan Insomnia. Insomnia atau bisa kita bilang susah tidur adalah suatu masalah yang sering terjadi pada diri kita, hal ini biasanya sering terjadi akibat dari stres atau bisa juga di sebabkan oleh faktor yang lain.


Masalah yang seperti ini bisa kita atasi dengan menggunkan es batu yakni dengan cara melakukan kompres es batu pada bagian leher, karena leher yang kita kompres dengan es batu dapat menyebabkan cepat reaksi rangsangan untuk lebih muda tidur.


Membantu Mencegah Terjadinya Penuaan Dini



Es batu sudah dipercaya dapat memberikan atau memaksimalkan darah pada bagian wajah. Karena apabila peredaran darah berjalan lancar dengan baik, ini dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini, maka dari itu kita bisa menggunakan es batu untuk untuk mengatasinya dengan cara mengkompres bagian wajah secara rutin.


Membantu Mengangkat Minyak dan Kotoran dari Kulit Wajah



Memiliki kulit berminyak sangatlah tidak baik untuk wajah. Tidak hanya itu, memilki kulit wajah yang berminyak juga dapat mengganggu penampilan seseorang. Maka daripada itu sangat di sarankan bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak untuk di bersihkan dengan menggunakan es batu, karena es batu di percaya dapat membantu mengangkat minyak secara tuntan dari kulit wajah.
( Baca juga : 5 Bahan Alami Efektif Mengatasi Wajah Berminyak )


Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Jantung



Memiliki jantung yang sehat adalah pilihan dari setiap orang. Karen jantung yang sehat adalah jantung yang tidak memiliki masalah dalam peroses terhadap peredaran darah. Untuk itu kita diwajibkan untuk bisa menjaga kesehatan jantung dengan baik.


Es batu dipercaya dapat mebantu kita untuk menjaga kesehatan jantung, yaitu dengan cara meletakan es batu pada bagian titik – titik peredaran darah.

Baca juga :


Dapat MembantuMengatasi Nyeri Pada Bagian Tubuh



Manfaat lain yang bisa kita dapatan dari es batu adalah manfaatnya dapat membantu mengatasi rasa nyeri pada bagian tubuh. Rasa nyeri ini bisa kita rasakan setelah melakukan aktivitas yang menguras tenaga dan otot. Hal ini bisa kita atasi dengan meletakan es batu pada bagian tubuh yang tersa nyeri.


Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat



Bekas jerawat biasanya dapat menyebabkan timbulnya noda hitam pada wajah. Keberadaan noda hitam ini sudah tentu dapat mengganggu penampilan. Maka dari itu, hal ini bisa kita atasi dengan menggunakan es batu yaitu dengan cara mengkompres kulit wajah yang pada titik noda hitam tersebut secara rutin.( Baca juga : Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami )


Membantu Mencerahkan Kulit Wajah



Salin dari manfaat yang ada di atas, manfaat es batu yang lain adalah dapat membantu mencera kulit wajah, yaitu dengan cara menjadikan esbatu menjadi scrub untuk dapat mengangkat sel kulit yang mati dan menjadi kulit wajah menjadi cerah dan fresh.
( Baca juga : Bikin Kulit Wajah Lebih berkilau dalam 7 hari Secara Alami )


Mungkin Itulah beberapa informasi tentang manfaat Es Batu yang bisa kita peroleh untuk dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Semoga informasi ini berguna bagi Anda semuanya.

Postingan terkait:

  1. Satu ketinggalan ,buat escampur lebih segarrrrrrr

    ReplyDelete
  2. Iya gan benar bangat itu.. :)

    ReplyDelete

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.