20 Manfaat Ubi Merah untuk Kesehatan

Ubi ( singkong ) adalah jenis makanan yang bukanlah merupakan makanan yang aneh di Indonesia, karena hampir diseluruh penjuru wilayah di Indonesia mengenali jenis makanan yang satu ini.

20 Manfaat Ubi Merah untuk Kesehatan


Makanan jenis ini memiliki berbagai macam jenis, jenis Ubi ini yakni memiliki seperti Ubi jalar, adapun perbedaannya terletak pada banyak hal. Salah satu yang mudah untuk mengenalinya ialah pada saat ubi di masak, biasanya ubi jalar ketika di masak tidak akan berubah bentuknya, sementara ubi merah ketika di masak dengan waktu yang lama akan bisa berubah bentuk wujudnya dan cenderung akan hancur dan menjadi lebih lemmbut.

Selain dari teksturnya yang berbeda, ada juga hal lain yang dapat membedakan jenis Ubi ini, yakni dari segi warna ubi tersebut, adapun warna yang menjadi perbedaannya ialah seperti warnanya ungu, kuning, putih dan merah.

Meskipun terdapat perbedaa diantaranya, namun untuk masalah gizi serta manfaatnya tidak diragukan lagi. Untuk pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat yang terdapat pada Ubi merah.
Di Indonesia, Ubi bisa di jadikan bahan pokok untuk makanan sehari – hari, karena ubi ini memiliki gizi dan Nutrisi layaknya seperti nasi.

Selain itu, ubi juga dapat menjadi sumber karbohidrat dan juga mengandung mikonutriend yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandugan yang terdapat pada ubi merah ini yang bisa kita peroleh seperti kandungan Energy, lemak, karbohidrat, Protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, C dan lain sebagainya.

Berdasarkan kandungan – kandungan yang terdapat pada Ubi merah ini, sudah jelas manfaat dan khasiatnya tidak perlu di ragukan lagi, karena ubi merah ini sudah jelas memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Adapun manfaat yang bisa kita dapatkan dari Ubi merah ini adalah sebagai berikut:


1. Menyehatkan pencernaan.

2. Menjaga kesehatan jantung.

3. Mencegah diabetes.

4. Mempengaruhi kesuburan.

5. Sumber energi.

6. Mengurangi tekanan darah.

7. Menjaga mata sehat.

8. Menjaga kesehatan tulang.

9. Mengurangi stress.

10. Meningkatkan Imunitas.

11. Membuat awet muda.

12. Meningkatkan daya ingat.

13. Mencegah kanker.

14. Mengatasi kencanduan.

15. Menghaluskan tumit.

16. Mengurangi resiko stroke.

17. Mengobati gangguan tidur.

18. Menambah berat badan.

19. Obat asam urat.

20. Mencegah anemia.

21. Membantu pertumbuhan gigi.

22. Membantu pertumbuhan.

Mungkin hanya itulah informasi yang bisa saya sampaikan tentang beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari ubi merah. Selain dari manfaat yang sudah saya jelaskan di atas, mungkin ada banyak lagi manfaat lain yang bisa kitaperoleh dari Ubi merah.

Postingan terkait:

"20 Manfaat Ubi Merah untuk Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.